Sukses


Tanpa Dejan Antonic, PSS Termasuk Pemain Akademi Jalani Latihan Perdana

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjalani latihan perdana menjelang kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS), Jumat (28/8/2020). Latihan belum dipimpin pelatih kepala Dejan Antonic.

Sebanyak 29 pemain mengikuti program latihan kali ini, termasuk lima pemain muda dari akademi atau Elite Pro Academy (EPA) PSS. Sementara, beberapa pemain senior belum terlihat bergabung, termasuk Aaron Evans yang masih di Australia.

Tim pelatih diisi oleh masing-masing asisten yang bertugas di bidangnya. Danang Suryadi sebagai pelatih fisik, Suwandi HS sebagai asisten pelatih taktikal, sementara para penjaga gawang dipantau oleh Listyanto Rahajo.

"Beberapa belum bergabung seperti Aaron Evans dalam proses administrasi ke Sleman, beberapa kurang sehat dan arahan dokter untuk istirahat di mes," ungkap pelatih fisik PSS, Danang Suryadi.

"Untuk materi latihan kali ini adalah daya tahan dan teknik. Hasil koordinasi dengan coach Dejan, sambil menunggu beliau datang ke Sleman dengan mengirimkan program sampai nanti dipimpin langsung," ungkapnya

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rancang Tes Fisik

Dalam sesi latihan perdana, kondisi fisik pemain PSS masih belum 100 persen. Hal itu diakui Danang Suryadi dengan melihat hasil tes denyut nadi para pemain sebelum latihan.

Diakuinya dalam taraf yang wajar mengingat lamanya kompetisi berhenti akibat pandemi COVID-19. Lima bulan para pemain lebih banyak berlatih mandiri, membuat kondisi fisik tidak begitu maksimal.

Untuk mengembalikan kondisi fisik, tim pelatih PSS berencana melakukan tes fisik pekan depan. 

"Pasti ada penurunan fisik, tergantung hasil tes sejauh mana penurunannya, sekaligus jadi pedoman mengejar latihan. Memang waktunya tidak banyak, kemungkinan pekan depan bisa dilakukan tes fisik," jelas Danang Suryadi.

Video Populer

Foto Populer