Sukses


Persipura Sudah Sepekan Berlatih, Jacksen Tiago Soroti 2 Kekurangan Anak Asuhnya

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura terus mematangkan persiapan menjelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Ricardo Salampessy dan kawan-kawan telah memusatkan latihan di Malang dalam sepekan terakhir.

Skuad tim Mutiara Hitam memilih berlatih di kawasan Kota Batu, Malang, karena sesuai homebase mereka yakni di Malang. Mayoritas pemain Persipura Jayapura telah berkumpul. Hanya dua pemain asingnya yang sulit kembali, yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago, menyatakan persiapan timnya perlahan sudah berjalan baik.

Meski masih perlu mematangkan persiapan terutama mengembalikan kondisi fisik, ia menyebutkan Persipura sudah siap bertempur dalam lanjutan kompetisi. Namun, ada dua kekurangan besar yang jadi sorotan Jacksen. 

"Pemain sudah 158 hari tidak berkumpul dan 77 kali latihan virtual pada masa itu. Tim berada dalam level fisik cukup lumayan tapi feeling ball dan endurance jauh menurun, perlu kita tingkatkan," ungkap Jacksen Tiago dalam kanal YouTube Persipura. 

"Kami punya rencana saat kompetisi dilanjutkan nanti dalam kondisi siap tempur," kata pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir Jadi Tim Musafir

Dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Persipura lagi-lagi menjadi tim musafir. Kompetisi berstatus darurat wabah COVID-19, dipusatkan di Pulau Jawa, membuat Persipura berkandang di Malang.

Seperti halnya pada awal musim sebelum kompetisi ditangguhkan, Persipura menggunakan Stadion Klabat, Manado sebagai markasnya. Menengok ke belakang musim 2019, Persipura juga berkandang di Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo, lantaran Stadion Mandala Jayapura direnovasi untuk PON 2020.

"Kami punya beberapa pertimbangan kenapa memilih Malang. Tim sering kumpul di batu, memiliki fasilitas yang memadai. Wilayah yang steril, hotel yang sudah mengenal tim ini 10 tahun.

Selain itu, menurut Jacksen Tiago, akomodasi dan perjalanan timnya dalam lanjutan kompetisi nanti menjadi lebih mudah. Kemudian faktor protokol kesehatan juga menjadi alasan Persipura memusatkan latihan di Kota Batu.

"Misi musafir yang kedua, seperti tahun lalu yang main di Sidoarjo. Buat kami bukan hal yang baru, tapi aspek mental yang harus kuat. Menjadi keuntungan buat kami sendiri," jelas eks pelatih Persebaya Surabaya. 

Video Populer

Foto Populer