Sukses


Menpora Minta Timnas Indonesia U-19 Fokus ke Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali ingin melihat Timnas Indonesia U-19 sukses di Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dikemukan Menpora di sela-sela menyambangi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020) kemarin.

Sebagai tuan rumah, pemerintah ingin sukses penyelenggaraan dan prestasi. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta seluruh pihak terkait fokus ke pelaksanaan.

Nah untuk mengejar sukses prestasi, Kemenpora menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. Mulai program latihan, uji coba, sampai nanti di pertandingan sesungguhnya.

"Tentu kita berharap yang terbaik dan Piala AFC U-19 2020 nanti kalau jadi digelar di Uzbekistan, adalah persiapan untuk menuju Piala Dunia U-20 2021," ujar Menpora.

Menpora menegaskan target utama Timnas Indonesia U-19 adalah Piala Dunia U-20 2021. Jadi, Piala AFC U-19 2020 nanti menjadi tempat terbaik untuk menguji kekuatan. Aspek mana saja yang sudah bagus, dan sisi mana yang harus ditingkatkan.

"Mudah-mudahan agenda di Uzbekistan itu jadi digelar. Tapi kalau tidak, sudah ada beberapa pilihan yang disiapkan untuk Timnas Indonesia U-19," kata Menpora.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Puncak Prestasi

Seperti diketahui, Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan yang rencananya akan digelar pada 14-31 Oktober terancam diundur. Pasalnya, banyak negara kesulitan mendapatkan penerbangan ke sana di tengah pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan, jika semua yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 saat ini adalah bagian dari mengejar sukses prestasi. Oleh karena itu, apapun yang terjadi dalam persiapan, harus dilihat sebagai pematangan tim.

"Pemerintah berharap puncak prestasi para pemain ini ada di 2021. Semua yang dilakukan, semua yang dilalui, beragam pertandingan persahabatan, itu adalah menuju Piala Dunia U-20 2021," imbuh Menpora.

Agenda terdekat, rombongan Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Kroasia, pada hari ini, Sabtu (29/8). Berlatih selama kurang lebih satu bulan, dan mengikuti turnamen menghadapi tuan rumah, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Video Populer

Foto Populer