Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-16 Ungkap Pengalaman Selama TC di Bekasi

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi periode bulan ini yang sudah berlangsung sejak 3 Agustus 2020 lalu telah berakhir. Para pemain pun akan dipulangkan pada Minggu (30/8) besok.

Selama menjalani TC bulan ini, kapten Timnas Indonesia U-16, Marcel Januar Putra mengaku merasakan banyak perubahan. Mulai dari hal teknis, hingga nonteknis.

"Dari segi disiplin, permainan, hingga teknik sepak bola juga banyak hal lain meningkat," ujar Marcel, Sabtu (29/8/2020).

Tapi, yang membuat Marcel lebih bahagia ialah dapat berlatih bersama rekan-rekannya. Ia pun berharap moment ini bisa berlanjut terus.

"Senang bisa berkumpul kembali dengan teman-teman. Saya harap bisa terus mengasah kemampuan sepak bola saya selama saya bersama dengan tim ini,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Terancam Ditunda

Harapan Marcel untuk bisa terus berlatih bersama rekan-rekannya dapat terwujud bila ia dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 periode September. Tapi, itupun jika pelaksanaan Piala AFC U-16 2020 Bahrain tak ditunda.

Seperti diketahui, Piala AFC U-16 2020 yang akan digelar pada 25 November - 12 Desember mendatang terancam ditunda. Sebab, beberapa negara peserta mengalami kesulitan melakukan persiapan di tengah pandemi COVID-19, dan susah mencari penerbangan ke Bahrain.

Namun, kepastian lanjut atau tidaknya Piala AFC U-16 2020 akan diumumkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada awal bulan depan. Tepatnya 8 September mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Video Populer

Foto Populer