Sukses


PSS Masukkan 5 Pemain Akademi di Latihan Tim Senior, Berikut Alasannya

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai menggelar latihan secara intensif untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tim Elang Jawa sudah berlatih dalam dua hari terakhir, sejak Jumat (28/8/2020).

Menariknya, tidak hanya pemain senior yang masuk dalam skuat PSS Sleman di kompetisi. Namun deretan pemain muda dari akademi atau tim Elite Pro Academy (EPA) PSS juga diberikan kesempatan menimba ilmu dalam latihan dengan para seniornya.

Kelima pemain tersebut adalah Ivan Nanda Pratama yang menempati posisi bek tengah, Domenico Savio Sheva (gelandang), Wahyu Boli (gelandang), Bagas Umar Pamungkas (gelandang sayap) dan Dafiq Maulana Firdaus (bek tengah).

"Pemanggilan para pemain muda dari Akademi PSS menunjukkan perhatian dari manajemen terhadap pemain muda. Saya berharap di masa mendatang akan lebih banyak produk akademi yang menjadi tulang punggung tim PSS senior," terang Direktur Akademi PSS, Guntur Cahyo Utomo, Minggu (30/8/2020).

Kelima pemain muda tersebut sudah menimba ilmu dalam sesi latihan perdana PSS Sleman. Kebijakan yang diambil PSS juga tidak lepas dari regulasi yang digulirkan oleh PSSI, soal pemain usia di bawah 20 tahun yang harus masuk line up.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menempa Diri

Manajemen PSS cukup yakin dengan potensi pemain muda yang dikembangkan melalui akademinya. Dengan demikian, PSS tidak perlu mendatangkan pemain muda dari tim lain, bahkan pemain muda dari luar negeri.

Pengalaman berharga yang didapat para pemain muda dirasakan oleh kelima pemain akademi yang ikut berlatih dengan para seniornya. Seperti yang dirasakan oleh Domenico Savio Sheva yang mengaku menjadi ajang untuk meningkatkan potensinya.

“Kesempatan berlatih bersama pemain senior jelas merupakan kebanggaan tersendiri. Kompetisi masih sebulan lagi, saya harus bisa menempa diri untuk mendapatkan kesempatan masuk tim senior," ungkap Domenico Sheva.

"Jelas senang dan bangga ikut latihan sejak kemarin," lanjut pemain muda PSS Sleman lainnya Bagas Umar Pamungkas.

Video Populer

Foto Populer