Jelang Berlaga di Shopee Liga 1 Musim Ini, Arema Masih Butuh 2 Laga Uji Coba

Oleh Iwan Setiawan pada 31 Agu 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2020, 19:00 WIB
Charis Yulianto, Arema FC
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Lanjutan Shopee Liga 1 musim ini akan kembali bergulir pada Oktober mendatang. Artinya, tersisa waktu sebulan bagi tim kontestan untuk melanjutkan persiapannya.

Arema FC yang sudah menggelar latihan sejak 3 Agustus terus mematangkan program latihan pada sisa waktu yang ada. Kini Dedik Setiawan dkk. sudah menjalani dua kali uji coba, yakni melawan Akademi Arema U-20 dan PS Kaki Mas, Dampit.

Pada laga kontra Arema U-20, Tim Singo Edan menang dengan skor 5-2, sedangkan kontra Kaki Mas Dampit meraih kemenangan 7-0. Meski ada peningkatan, bukan berarti Arema sudah berpuas diri.

"Secara permainan sebenarnya sudah berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan tim pelatih. Namun tetap kami harus matangkan lagi kedepan," ujar pelatih sementara Arema, Charis Yulianto.

"Mungkin masih butuh dua kali uji coba lagi sebelum kompetisi. Tapi tetap komunikasi dengan manajemen dulu. Karena mencari lawan yang sepadan juga susah," lanjutnya.

Harapan Arema dalam dua uji coba selanjutnya memang dapat lawan yang sepadan. Jika menghadapi lawan yang kualitasnya masih di bawah seperti dua uji coba sebelumnya, kelemahan Tim Singo Edan masih belum terdeteksi.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Jajal Persipura

Persipura Jayapura, Arema FC, Shopee Liga 1 2019, Liga 1 2019
Bek Persipura Jayapura, Valentino Telaubun, berusaha menguasai bola dari upaya dua pemain Arema. Persipura harus menyerah 1-3 dari Arema dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sebenarnya di Kota Batu ada tim Liga 1, Persipura Jayapura yang sedang menggelar pemusatan latihan. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga menggunakan Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai homebase dalam lanjutan Liga 1.

Namun, akan sulit bagi Arema untuk menantang Persipura. Pasalnya, pelatih Jacksen F. Tiago lebih berminat melakukan uji coba dengan Persebaya Surabaya.

Pertimbangannya, mereka sudah bertemu di Liga 1. Sehingga dua tim tidak akan saling mengintip persipaan untuk lanjutan putaran pertama Liga 1 ini.

Artinya, ada kekhawatiran jika Persipura melakukan uji coba dengan Arema justru digunakan untuk kepentingan melihat kekuatan lawan. Sehingga mereka tidak akan leluasan menjajal skema permainan yang tengah disiapkan.

"Nanti kami akan komunikasi dengan manajemen dulu tentang kebutuhan lawan uji coba selanjutnya. Mungkin pada minggu kedua September baru ada uji coba terdekat," jelas Charis.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓