VIDEO: Flashback Shopee Liga 1, Persebaya Surabaya Taklukkan Bhayangkara FC 2-0 pada 31 Agustus 2019

VIDEO: Flashback Shopee Liga 1, Persebaya Surabaya Taklukkan Bhayangkara FC 2-0 pada 31 Agustus 2019

- Pada 31 Agustus 2019, setahun lalu, Persebaya Surabaya meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga pamungkas putaran pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi. Dua gol kemenangan tim Bajul Ijo diciptakan Oktafianus Fernando pada menit ke-33 dan David da Silva (79').

Persebaya Surabaya sebenarnya tidak menurunkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Bhayangkara FC. Persebaya kehilangan Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi yang sedang bergabung Timnas Indonesia. Namun, para pemain pengganti mampu tampil baik.

Otavio Dutra, yang saat itu baru dipulangkan dari Timnas Indonesia, mampu memimpin barisan pertahanan Persebaya. Sementara itu, sang striker, David da Silva, menjalani laga perdananya kembali ke Persebaya Surabaya juga memberi kontribusi maksimal.

David da Silva memang bukan sosok yang asing buat Persebaya karena musim 2018 menjadi andalan tim. Selama 2018, Da Silva telah mencetak 24 gol dari 24 penampilan di semua ajang bersama tim Bajul Ijo.

Laga tersebut menjadi penutup manis Persebaya Surabaya dalam empat laga terakhir selepas pelatih Djadjang Nurdjaman tak lagi menangani tim. Dalam empat pertandingan di Shopee Liga 1 2019, Otavio Dutra dkk. mampu memenangi dua di antaranya, sedangkan sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

"Saya sangat berterima kasih pada pemain saya yang mau bekerja dengan maksimal. Kami menutup putaran pertama dengan hasil maksimal. Saya apresiasi buat semua pemain saya yang mau berjuang keras untuk tim," kata Bejo Sugiantoro, yang saat itu berstatus pelatih interim Persebaya Surabaya.

Seperti apa kemenangan Persebaya Surabaya atas Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights dari Indosiar di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 August 2020, 20:27 WIB

Video Terkait

Spotlights