VIDEO: Alasan Dayen Gentenaar Ingin Main untuk Timnas Indonesia dan Mencoba Liga 1

VIDEO: Alasan Dayen Gentenaar Ingin Main untuk Timnas Indonesia dan Mencoba Liga 1

- Lebih Dekat kali ini mewawancarai pesepak bola yang sedang berkarier di Uni Emirat Arab (UEA), Dayen Gentenaar. Kiper 19 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya membela Timnas Indonesia dan mencoba berkarier di Liga 1. Kenapa?

Siapakah Dayen Gentenaar? Ia adalah anak dari Dennis Gentenaar, yang bisa dikatakan salah satu legenda di klub Belanda, NEC Nijmegen, tim yang dibelanya selama 10 musim (1995-2005). Sang ayah juga pernah berseragam Borussia Dortmund dan Ajax.

Bagaimana dengan Dayen Gentenaar? Putra Dennis tersebut mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi penjaga gawang. Ia kini bersama klub UEA, Al-Wahda, setelah keluarganya pindah ke Abu Dhabi, ibukota UEA.

Namun, Dayen sempat merasakan atmosfer sepak bola di Belanda. Ia pernah bersama tim-tim usia muda klub di Negeri Kincir Angin tersebut. Dayen pernah bersama klub Amsterdam, AFC (Amsterdamsche Football Club).

Dayen Gentenaar masih punya darah orang Indonesia. Hal itu karena sang kakek, dari ayahnya, lahir di Indonesia.

Dayen mengungkapkan dalam wawancara dengan presenter Bola.com, Iqri Widya, ingin membela Timnas Indonesia dan juga bermain di Liga 1. Bukan hanya karena Indonesia, yang menurutnya negara yang sangat indah, tetapi ada faktor lainnya.

Apa alasan Dayen Gentenaar ingin membela Timnas Indonesia dan mencoba bermain di Liga 1? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam potongan wawancara rubrik "Lebih Dekat" di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 01 September 2020, 09:07 WIB

Video Terkait

Spotlights