Sukses


Timnas Indonesia U-19 Agendakan 3 Uji Coba Lagi di Kroasia, Termasuk Tantang Qatar dan Dinamo Zagreb

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 benar-benar menghadapi jadwal padat selama pemusatan latihan di Krosia. Pasukan Shin Tae-yong bukan hanya mengikuti turnamen segiempat bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020, tapi juga akan menjalani beberapa laga uji coba.

Ada tiga kesebelasan yang akan ditantang Timnas Indonesia U-19. Satu di antaranya merupakan klub kondang dari Kroasia.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk Timnas Indonesia U-19," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, Senin (31/8).

Tiga laga uji coba tersebut akan tersaji setelah Timnas Indonesia U-19 tampil di International U-19 Friendly Tournament 2020 pada 5-11 September. Di turnamen itu, Garuda Asia bakal bersua Bulgaria, tuan rumah, dan Arab Saudi.

"Setelah mengikuti turnamen, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang," ucap Iwan Bule.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFC U-19 2020 

Beberapa laga uji coba dan turnamen yang diikuti Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia merupakan persiapan sebelum tampil di Piala AFC U-19 2020. Ajang dua tahunan itu bakal berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Tapi, penyelenggaraan Piala AFC U-19 tahun ini bisa saja diundur. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tengah mempertimbangkan untuk menundanya lantaran banyak negara peserta yang kesulitan mendapatkan penerbangan ke Uzbekistan di tengah pandemi COVID-19.

Nah keputusan finalnya akan diumumkan AFC pada 8 September. Jika nantinya pelaksanaan Piala AFC U-19 2020 benar-benar ditunda, maka Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan TC di negara Eropa, antara Turki, Spanyol, atau Portugal.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Serafin Unus Pasi, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer