Sukses


Persik Kehilangan Dua Pemain Asing Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persik harus melanjutkan Shopee Liga 1 2020 tanpa dua pemain asingnya. Ante Bakmaz (Australia) dan Nikola Asceric (Serbia) resmi keluar dari klub yang bermarkas di Stadion Brawijaya, Kota Kediri itu.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan ada sejumlah pertimbangan yang membuat dua pemain asing akhirnya dilepas. Ante Bakmaz sudah menyatakan keluar pada 6 Juni lalu.

"Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya," kata Hakim.

Sedangkan Asceric lebih mempertimbangkan masalah kesehatan karena pandemi COVID-19. Karenanya, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memilih tetap tinggal di negara asalnya.

"Ada kekhawatiran soal COVID-19 yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak. Dan mereka sudah berpamitan mundur sebagai pemain Persik," ucapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Ucapan Terimakasih

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Bakmaz dan Asceric atas kerjasama yang pernah terjalin. Hakim berharap, mereka bisa sukses di tahun-tahun mendatang.

"Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami berkesan dengan profesionalitas mereka," ujarnya.

Namun satu pemain asing lainnya, Gaspar Vega, kata Hakim, manajemen masih berupaya menghadirkan pemain asal Argentina itu. Gelandang enerjik itu saat ini masih berada di kampung halamannya.

Video Populer

Foto Populer