Sukses


Tanpa Sylvano Comvalius, Kiper Persipura Tetap Optimistis Jalani Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Kiper Persipura Jayapura, Gerri Mandagi, menegaskan tidak ada kekhawatiran apalagi gangguan terhadap kekuatan timnya meski harus kehilangan pemain asingnya, Sylvano Comvalius. Pemain asal Belanda itu memang memastikan mundur dari tim berjulukan Mutiara Hitam.

Sylvano Comvalius mengundurkan diri dari Persipura Jayapura karena memiliki keinginan besar menjaga keluarganya dari kemungkinan terjangkit virus corona yang masih menjadi pandemi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Keputusan tersebut tidak menyurutkan semangat rekan-rekan setimnya untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang bakal digelar 1 bulan lagi. Kiper Persipura, Gerri Mandagi, menegaskan timnya tidak akan terpengaruh keputusan yang diambil Sylvano Comvalius.

"Meski pemain asing di tim kami berkurang, saya pikir tim kami masih kompak. Dalam tim ini memiliki kemampuan individu yang sangat bagus," ujar kiper Persipura Jayapura itu kepada Bola.com, Selasa (1/9/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Menyayangkan dan Menghormati

Namun, Gerri memang mengakui sangat menyayangkan keputusan mundur Sylvano Comvalius dari Persipura Jayapura. Bagi mantan kiper Mitra Kukar itu, Sylvano Comvalius merupakan pemain yang sangat profesional dan rendah hati.

Kendati demikian Gerri Mandagi menghargai keputusan Sylvano Comvalius karena keluarga merupakan yang paling penting. Tentu siapa pun saat ini sangat ingin memperhatikan keselamatan keluarga masing-masing.

"Ia pemain yang sangat profesional dan rendah hati. Itu pilihan terbaik memang, karena keluarga berada di atas segalanya. Saya mendoakan dan mendukung keputusan itu demi kebaikannya. Walau merasa kehilangan, saya yakin kami tetap bisa bermain dengan kekuatan yang ada," ujar Gerri.

Video Populer

Foto Populer