Sukses


Marko Simic Berharap Timnas Indonesia U-19 Maksimalkan Fasilitas Selama TC di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020. Striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic, berharap para pemain muda Indonesia itu bisa memaksimalkan fasilitas yang ada untuk bisa berkembang.

PSSI memilih mengirim Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia karena negara tersebut memiliki kondisi cuaca yang tidak berbeda jauh dengan Uzbekistan yang menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 tahun ini. Pemilihan venue TC itu membuat Marko Simic ikut senang.

Kegembiraan Marko Simic tidak hanya karena para pemain muda Indonesia bisa merasakan pengalaman berlatih di negaranya, tapi juga karena di dalam tim tersebut ada dua pemain muda Persija, Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir. Marko Simic berharap para pemain muda itu bakal memaksimalkan semua fasilitas bagus yang ada di negaranya untuk bisa berlatih baik dan mengembangkan potensinya.

"Selamat datang di Kroasia. Negara ini memiliki fasilitas yang baik. Cuaca dan makanan juga bagus. Semoga para pemain muda bisa belajar banyak dan memperlihatkan perkembangannya. Intinya saya senang melihat Timnas Indonesia U-19 berlatih di Kroasia," ujar Marko Simic.

Video

2 dari 2 halaman

Sisa Waktu Tidak Banyak

Persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2020 memang tidak banyak waktu lagi. Braif Fatari dkk. hanya tinggal memiliki 1,5 bulan berlatih dan beruji coba sebelum tampil di Uzbekistan pada 14 Oktober 2020, di mana Kamboja akan menjadi lawan pertama.

Dalam sisa waktu yang ada, terutama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 bakal mengikuti turnamen mini yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, pada 5-11 September 2020.

Dalam Piala AFC U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 berada satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Pemusatan latihan di Kroasia ini diharapkan bisa memberikan adaptasi cuaca yang bagus sehingga Tim Garuda Muda diharapkan bisa langsung nyetel sejak pertandingan pertama pada 14 Oktober mendatang.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer