Sukses


Gelandang Bali United Menegaskan Pentingnya Pola dan Asupan Makanan bagi Seorang Atlet

Bola.com, Gianyar - Gelandang asing Bali United, Brwa Nouri, ikut berkomentar mengenai pentingnya pola makan dan asupan nutrisi yang sehat bagi seorang atlet, terutama pesepak bola.

Pembahasan mengenai pola makan dan asupan nutrisi yang sehat ramai diperbincangkan dalam beberapa waktu terakhir setelah beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia mengunggah makanan yang mereka konsumsi ke media sosial dan dianggap tidak mencerminkan diri sebagai atlet yang harus menjaga pola makan dan asupan nutrisi.

Sebagai seorang pesepak bola profesional, Brwa Nouri pun menegaskan pentingnya asupan nutrisi dan pola makan yang sehat bagi atlet olahraga. Pemain yang juga merupakan vegetarian ini menegaskan pentingnya asupan makanan tersebut bagi performa sang pesepak bola ketika berlatih dan bertanding.

"Bagi saya tentu saja makanan sangat memengaruhi kualitas seorang atlet olahraga. Tubuh yang dimiliki seorang atlet adalah alat mereka bekerja. Apa yang mereka makan dan masuk ke dalam tubuh sangat memengaruhi bakat mereka dalam bekerja sebagai atlet," ujar Nouri seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

"Tidak hanya soal makanan, begitu pun soal istirahat, pola pemulihan cedera, dan hal penting lain dalam mendukung kinerja sebagai seorang atlet, terutama pesepak bola," tegas pemain berpaspor Iran itu.

Gelandang Bali United itu juga mengakui bahwa kondisi fisiknya saat ini yang sudah berusia 33 tahun tetap terjaga dan mampu bersaing di kompetisi sepak bola Indonesia tak lepas dari pola dan asupan makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

Video

2 dari 2 halaman

Senang Berlatih Kembali

Bali United sudah menjalani empat pekan sesi latihan bersama sejak awal Agustus lalu. Latihan dengan protokol kesehatan yang ketat menjadi pedoman tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu dalam menjalani sesi latihan persiapan lanjutan kompetisi tahun ini.

Brwa Nouri pun mengaku senang bisa kembali menjalani latihan bersama Bali United. Meski situasi dan suasana sedikit berbeda dari sebelum pandemi virus corona, pemilik nomor punggung 6 ini tetap menikmati setiap porsi latihan yang diberikan tim pelatih.

"Senang rasanya bisa kembali melakukan kegiatan yang paling saya sukai karena hobi dan pekerjaan. Saya bekerja keras dan berusaha bersama rekan setim dalam menerima keadaan yang berbeda dan tidak mudah seperti biasanya," ujar Nouri.

"Latihan dengan situasi dan suasana yang berbeda tentu sangat sulit pada awalnya. Tapi, saya mencoba melakukannya kembali bersama rekan setim untuk berusaha dan bekerja keras dalam persiapan kami di kompetisi yang akan kami jalani," lanjutnya.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer