Sukses


Timnas Indonesia U-19 Sudah Tidak Sabar Jalani Uji Coba di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tidak punya waktu santai di Kroasia. Pasalnya, tim berjulukan Garuda Muda tersebut telah dinanti kegiatan superpadat.

Tujuan utama Timnas Indonesia U-19 pergi ke Kroasia adalah untuk menggelar pemusatan latihan. Namun, selain itu, Garuda Muda juga dijadwalkan mengikuti sebuah turnamen dan sejumlah partai uji coba.

Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu bertanding di International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 5-11 September 2020.

Setelah itu, Garuda Muda bakal melakoni tiga pertandingan uji coba melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb. Namun, belum diketahui kapan tiga partai tersebut akan berlangsung.

"Selain berlatih, kami juga sudah siap menjalani beberapa pertandingan uji coba di Kroasia," kata bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, dinukil dari laman PSSI.

Video

2 dari 2 halaman

Kerja Keras Pemain

Bersama rekan-rekannya, Bagas Kaffa mengaku bersemangat melahap materi latihan dari Shin Tae-yong. Garuda Muda disebutnya begitu patuh mengikuti permintaan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 berlatih tiga kali dalam sehari. Latihan pertama dimulai pada pukul 11.30 waktu setempat, disusul latihan sore pada pukul 16.00, dan latihan malam pada pukul 21.00.

"Kami terus bekerja keras dan semangat selama di sini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus. Kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih," kata pemain Barito Putera tersebut.

Video Populer

Foto Populer