Sukses


Kiper Muda Borneo FC Bertekad Meminimalkan Kebobolan Saat Liga 1 2020 Berlanjut

Bola.com, Samarinda - Kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, memiliki tekad pribadi untuk lanjutan Liga 1 2020. Meski kompetisi tanpa degradasi, ia enggan bermain lembek dan bertekad meminimalisasi jumlah kebobolan demi berkontribusi memberikan poin kepada Borneo FC.

Gianluca Pandeynuwu selalu tampil di bawah mistar gawang Borneo FC dalam tiga laga pertama Liga 1 2020 yang sudah dimainkan. Namun, sayangnya kiper muda berusia 22 tahun itu sudah empat kali kebobolan.

Gawang Pandeynuwu tiga kali dibobol Persija Jakarta saat Borneo FC kalah tipis 2-3. Satu gol lagi mengoyak jala gawang Gianluca saat Borneo FC menghadapi Persela Lamongan.

Penampilannya apik ketika menghadapi Persipura Jayapura, di mana Gianluca Pandeynuwu bisa mencetak cleansheet dalam pertandingan itu.

"Puji Tuhan selalu belajar dalam setiap pertandingan. Selain tidak kebobolan, saya mementingkan kemenangan tim," ujar Gian, sapaan karib kiper muda Borneo FC itu, seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Menyerah

Liga 1 2020 akan segera kembali bergulir dalam waktu satu bulan lagi. Kini sang penjaga gawang ingin memberikan penampilan yang lebih baik dan meminimalisasi kebobolan ketika mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

"Saya sebagai pemain hanya mengikuti apa yang menjadi saran dari pelatih. Siapa pun yang bermain nanti harus didukung," ujar Gian.

Berkaca dari tiga pertandingan pertama di Liga 1 2020, posisi kiper utama Borneo FC memang menjadi milik Gian. Hingga saat ini Diky Indriyana masih tetap menjadi penghangat bangku cadangan. Gian mengakui persaingan di Borneo FC selalu positif.

"Persaingan selalu ada, tapi bertujuan positif demi penampilan maksimal tim. Saya pribadi tidak pernah mau menyerah dalam setiap momen," tegasnya.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer