Sukses


Sempat Terkendala Cuaca, Witan Sulaeman Akui Adaptasi Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Mulai Membaik

Bola.com, Zagreb - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, menyebut proses adaptasinya dalam pemusatan latihan di Kroasia mulai membaik. Padahal, sebelumnya mereka sempat terkendala cuaca.

Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia pada 30 Agustus 2020 untuk menggelar pemusatan latihan. Perbedaan suhu antara Kroasia dan Indonesia menjadi masalah pertama para pemain.

Selain masalah cuaca, perbedaan waktu yang terjadi juga membuat para pemain kesulitan. Namun, setelah beberapa hari semuanya sudah berlangsung normal seiring dengan menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih Shin Tae-yong.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia. Namun tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain," kata Witan Sulaeman seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (2/9/2020).

"Jadi, kami adaptasinya sekarang sudah mulai membaik. Sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," tegas Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-19 berada di Kroasia sebagai persiapan untuk tampil di Piala AFC U-19 2020. Selama berada di negara berbentuk bulan sabit itu, Timnas U-19 bakal digenjot pelatihan dan laga uji coba melawan negara dan klub tangguh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Witan Sulaeman ingin memaksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong kepadanya dalam pemusatan latihan edisi Kroasia ini. Witan mengaku akan melakukan segalanya demi mengamankan tempat di Timnas Indonesia U-19.

Rencananya, Timnas U-19 memang akan melakoni laga uji coba internasional melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu, sejumlah klub elite Kroasia juga disiapkan sebagai lawan untuk mengukur kesiapan tim.

"Kami sudah siap melakoni laga uji coba internasional di sini. Yang penting, kami terus bekerja keras, disiplin, dan semangat setiap harinya," tegas Witan Sulaeman.

Video Populer

Foto Populer