Sukses


Budi Sudarsono Yakin dengan Potensi Lokal Persik di Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Budi Sudarsono sudah melupakan dua legiun asing Nikola Asceric dan Ante Bakmaz yang dilepas manajemen Persik Kediri. Ia memilih fokus pada potensi lokal dan materi pemain yang ada jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Nikola Asceric dan Ante Bakmaz meninggalkan Persik Kediri dengan sejumlah alasan, termasuk soal negosiasi ulang kontrak.

Akan tetapi, pelatih baru Persik, Budi Sudarsono, enggan memikirkan kehilangan dua pemain. Materi pemain yang ada akan coba dimaksimalkan.

"Sia-sia dan buang energi kalau saya saya masih memikirkan hilangnya dua pemain asing itu. Lebih baik saya fokus dengan materi yang ada sekarang ini," tuturnya.

Mantan striker Timnas Indonesia ini yakin dengan materi pemain depan dan belakang yang siap untuk melakoni lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober mendatang.

"Kami kehilangan satu striker dan satu bek asing. Tapi Persik punya striker lokal yang bisa bersaing di kompetisi. Di lini belakang, masih ada Jefferson. Bek lokal Persik juga bisa diandalkan," ujarnya.

Sebagai pelatih asli Kediri, Budi Sudarsono juga melihat potensi putra-putra daerah bakal membuat Persik makin solid.

"Saya asli Kediri. Jadi saya tahu kualitas dan potensi putra daerah. Saya kira mereka bisa diandalkan, karena sejak SSB sudah main bersama. Jadi chemistry mereka sudah terbentuk dengan baik," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Mental Bertanding

Yang perlu diperkuat adalah mental bertanding. "Tekanan Liga 1 sangat kuat. Jadi pemain Kediri harus punya mental baja. Yang lebih penting lagi, mereka harus bermain dengan ciri khas yang selama mereka telah lakukan sejak usia dini," ucapnya.

Di skuat Persik banyak pemain asli Kediri. Ada kapten tim Faris Aditama, Vava Mario Zagallo, Dani Saputra, Septian Satria Bagaskara, Krisna Bayu Otto, Eka Sama Adi, Ady Eko Jayanto, Jordan Zamorano, Galih Akbar Febrianto.

"Kekuatan lokal Kediri ini disokong pemain luar daerah yang telah membela Persik sejak Liga 3 dan Liga 2 lalu. Jadi saya kira tim ini tetap solid. Kuncinya, anak-anak harus punya kepercayaan diri mampu bersaing dengan pemain di klub Liga 1 lainnya," paparnya.

Video Populer

Foto Populer