Sukses


Gavin Kwan Adsit Berharap Lanjutan Liga 1 2020 Membawa Berkah bagi Masyarakat Indonesia

Bola.com, Gianyar - Lanjutan Liga 1 2020 segera dimulai pada 1 Oktober mendatang. Masih ada 31 pekan pertandingan, atau sekitar 280 laga yang tersaji hingga akhir musim nanti pada Februari 2021. Bintang muda Bali United, Gavin Kwan Adsit, berharap kembali berputarnya roda kompetisi sepak bola Indonesia bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, baik secara perekonomian maupun sebagai hiburan.

Gavin Kwan Adsit, yang musim ini pulang ke daerah kelahirannya dan bergabung bersama Bali United, berpikir kembali bergulirnya Liga 1 akan memulihkan suasana hati masyarakat Indonesia setelah beberapa bulan terakhir diterpa pandemi virus corona sehingga aktivitasnya terbatasi.

Meski pada akhirnya nanti kompetisi sepak bola Liga 1 juga tidak bisa disaksikan secara langsung di stadion, Gavin Kwan Adsit percaya masyarakat Indonesia sudah menantikan Liga 1 sebagai sebuah hiburan. Ia juga berharap perekonomian masyarakat Indonesia bisa pulih kembali setelah kompetisi berjalan lagi.

"Pastinya saya berpikir kembalinya kompetisi Liga 1 musim ini akan menjadi hiburan untuk semua masyarakat. Meski tanpa penonton, tapi suasana dan dukungan terus ada untuk tim-tim yang berlaga," ujar Gavin Kwan Adsit seperti dilansir situs resmi klub.

"Kompetisi ini menjadi wadah daya saing dengan negara lain agar mampu bersaing di rangking FIFA. Semoga lewat bergulirnya Liga 1 nanti, kehidupan perekonomian masyarakat juga kembali berjalan," lanjut bintang Bali United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi di Bali

Meski memiliki darah Amerika Serikat dari sang ayah, Gavin Kwan Adsit yang lahir di Denpasar, Bali, begitu mencintai tanah kelahirannya. Merantau ke sejumlah klub, termasuk ke luar negeri, untuk mencari pengalaman bermain sepak bola, Gavin Kwan Adsit pada akhirnya tetap kembali ke Bali dan bergabung bersama Bali United di Liga 1 2020.

Kepeduliannya terhadap masyarakat Bali pun begitu besar. Gavin Kwan menceritakan suasana yang dirasakannya dalam beberapa bulan terakhir di Bali, di mana ia tinggal di Sanur dan berlatih bersama tim di Kuta hingga Legian.

"Suasana di Sanur dan Kuta mulai ramai lagi dibandingkan ketika awal pandemi masuk Indonesia. Masyarakat saat ini sudah mulai terbiasa menggunakan masker dan menjalani protokol kesehatan lainnya," ujar Gavin Kwan.

"Beberapa toko masih terlihat tutup, mungkin karena masalah finansial yang belum normal. Mungkin juga jumlah wisatawan yang datang ke Bali belum terlalu ramai. Semoga saja situasi perekonomian di Bali segera pulih agar kehidupan masyarakat Bali kembali normal," lanjut mantan bek kanan Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla itu.

Sumber: Bali United

 

Video Populer

Foto Populer