Sukses


Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Bhayangkara FC Agendakan Uji Coba Melawan Persib

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengagendakan laga uji coba melawan Persib Bandung yang bakal digelar pada 12 September 2020 di Bandung. Langkah ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

COO Bhayangkara FC, Sumardji, menyebut Bhayangkara FC mendapatkan undangan uji coba dari Persib Bandung. Klub berjulukan The Guardians tanpa ragu menerima undangan tersebut sekaligus mengukur persiapan tim.

"Kami akan melakukan uji coba melawan Persib di Bandung pada 12 September nanti. Uji coba ini terlaksana karena Persib yang mengundang kami. Jadi, kami menerima tawaran tersebut," kata Sumardji saat dihubungi awak media.

Sementara itu, pelatih Paul Munster menyebut pentingnya laga uji coba untuk bisa melihat kekuatan tim. Pelatih asal Irlandia Utara itu berharap laga uji coba bisa makin mematangkan persiapan Bhayangkara FC.

Rencananya, Bhayangkara FC tak hanya akan menghadapi Persib dalam laga uji coba. Manajemen sedang berupaya untuk menghadapi beberapa tim lainnya.

"Sangat penting untuk uji coba dan kami sudah berkomunikasi dengan dua sampai tiga tim. Bhayangkara FC berharap dapat melakukan uji coba agar siap saat Oktober nanti," tegas Paul Munster.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Benahi Fisik

Pelatih Paul Munster menegaskan bahwa mengembalikan kualitas fisik pemain menjadi fokus Bhayangkara FC setelah kembali berlatih normal. Langkah itu dilakukan karena Paul Munster sadar fisik pemainnya mengalami penurunan setelah hampir enam bulan kompetisi diliburkan.

Bhayangkara FC sudah memulai berlatih normal sejak pengujung Agustus 2020. Para pemain mendapatkan menu tes latihan fisik ketika pertama kali berkumpul bersama.

Hasilnya memang memuaskan. Namun, Paul Munster sadar kualitas fisik pemainnya masih bisa ditingkatkan kembali agar mencapai performa seperti sebelum kompetisi diliburkan karena pademi COVID-19.

"Kami sudah tidak berlatih bersama selama enam bulan. Jadi, latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain," kata Paul Munster.

"Mereka ada yang berlatih rutin secara mandiri, ada juga yang tidak. Kami punya catatan sebelumnya sehingga dapat melihat level kebugaran para pemain," ujar mantan pelatih Timnas Vanuatu itu.

Video Populer

Foto Populer