Sukses


Persib Agendakan 3 Laga Uji Coba Sebelum Beraksi Dalam Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengagendakan tim asuhannya untuk menjalani tiga laga uji coba sebelum mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Robert Alberts mewacanakan tiga laga uji coba dilakukan Persib Bandung untuk mengukur sejauh mana kesiapan Supardi Nasir dkk. dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Saat ini kami hanya bisa memainkan tiga pertandingan uji coba. Tidak memungkinkan untuk memainkan uji coba lebih banyak karena tidak ada tim yang bisa beruji coba," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, Persib Bandung tidak mungkin melakukan pemusatan latihan di suatu tempat jauh dari markasnya. Artinya, semua gelaran uji coba pun bakal digelar di Bandung dan sekitarnya.

"Jadi hanya ini uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini. Mungkin kami bisa memainkan satu atau dua laga melawan tim lokal pada tengah pekan," kata Robert.

Namun, Robert Alberts menegaskan tim lawan uji coba itu harus melakukan swab test karena itu memang protokol kesehatan yang harus dilakukan.

"Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persikabo, Kemudian Bhayangkara FC

Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (5/9/2020). Setelah itu, Persib berencana menghadapi Bhayangkara FC.

Tim berjulukan The Guardians asuhan Paul Munster itu sengaja diundang oleh Persib Bandung dalam laga uji coba yang rencananya digelar Sabtu (12/9/2020).

"Kami memang mengundang Persikabo dan Bhayangkara FC. Mereka merespons dengan positif," ujar pelatih asal Belanda itu.

Pertimbangan Persikabo dan Bhayangkara FC untuk menjadi lawan uji coba Persib karena jarak perjalanan yang cukup terjangkau, mengingat kedua tim tersebut berdomisili di Bogor dan Jakarta.

"Kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi satu dari dua tim ini. Jadi jaraknya masih bisa terjangkau untuk berkendara pergi dan pulang dalam satu hari," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer