Sukses


Persik Fokus Kejar Defisit pada Awal Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Persik Kediri memulai Shopee Liga 1 2020 dengan tren yang buruk pada tiga pekan pertama. Tak satu kemenangan pun diraih oleh tim berjulukan Macan Putih itu dalam tiga pekan pertamanya di Liga 1. Kini jelang berlanjutnya Liga 1 2020, Persik memasang target untuk mengejar defisit yang sudah terbuang.

Persik Kediri mengemas dua hasil imbang 1-1 di kandang Persebaya Surabaya dan ditahan dengan 1-1 oleh Bhayangkara FC di Kediri. Bahkan tim asuhan Joko Susilo itu kalah 0-1 dari Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga, yang membuat mereka kini berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2020.

Praktis kini Persik Kediri defisit cukup banyak poin. Pelatih anyar Persik, Budi Sudarsono, berencana mengejar defisit tersebut pada awal lanjutan Liga 1 2020.

"Target awal harus melunasi defisit tersebut. Jika kami sudah menutupi hutang poin itu, baru kami bersaing untuk mencari poin sebanyak-banyaknya," ujar Budi Sudarsono.

Setelah lanjutan Liga 1 2020 bergulir, Persik Kediri akan menjalani tujuh pertandingan sepanjang Oktober 2020. Bahkan pada laga-laga awal, Persik harus menghadapi tim-tim kuat seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Gentar

Jika melihat tim-tim yang harus dihadapi Persik Kediri pada awal lanjutan Liga 1 2020, tentu tim asuhan Budi Sudarsono itu tidak akan menjalani pertandingan yang mudah. Namun, sang pelatih menegaskan timnya tidak akan gentar menghadapi lawan-lawan mereka.

"Hanya satu tekad, maju tak gentar. Siapa pun lawannya harus kami hadapi dengan semangat tinggi. Saya ingin para pemain memiliki mental baja untuk mengarungi Liga 1 yang sangat keras nantinya," ujar Budi Sudarsono.

Mantan striker Timnas Indonesia ini juga mengutak-atik skema untuk kompetisi nanti.

"Kami mulai masuk fase pematangan fisik, teknik, dan taktik. Saya juga sudah mencoba beberapa skema permainan terbaik Persik, terutama mempersiapkan pemain depan dan belakang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan dua pemain asing Persik," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer