Sukses


Langsung Jumpa Persebaya di Lanjutan Liga 1 2020, PSS Pantang Terlalu Pede

Bola.com, Sleman - Jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 telah dirilis oleh operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSS Sleman dan Persebaya Surabaya menjadi partai pembukanya pada 1 Oktober 2020. 

PSS Sleman sangat antusias karena bakal bertindak sebagai tuan rumah. Meski laga tidak melibatkan penonton sekaligus suporter fanatiknya, PSS tak ingin membuang kesempatan ini.

Keuntungan lain yang dimiliki PSS adalah persiapan yang sudah dilakukan dengan matang sejak awal pekan ini. Manajemen tim Elang Jawa juga berhasil mempertahankan 100 persen skuadnya dalam kontrak baru.

Sementara di kubu lawannya Persebaya, dipastikan terjadi perubahan komposisi pemain. Sejumlah legiun asingnya yang tidak sepakat bertahan di tim Bajul Ijo.

Kendati demikian, PSS diminta pantang jemawa atau terlalu percaya diri menyambut pekan keempat Liga 1 nanti. Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando berharap timnya tetap mawas diri dengan fokus pada persiapan tim, mengembalikan perform terbaik.

"Setiap pertandingan kemungkinan tensinya akan tinggi, karena kami tahu sudah 5 bulan tidak ada kegiatan, membuat pemain haus untuk segera bertanding. Di situ PSS Sleman harus antisipasi, jangan terlalu percaya diri, apalagi partai cukup berat," terang Danilo Fernando, Kamis (3/9/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Incar Poin Penuh

PSS sangat membutuhkan raihan poin demi mengatrol posisinya di papan klasemen. Anak asuh Dejan Antonic tercecer di peringkat 16 dengan nilai satu.

Dua kekalahan dan satu hasil imbang didapat Bagus Nirwanto dan kawan-kawan pada tiga pertandingan sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

"Tapi saya yakin pemain dan elemen di tim ini sudah mulai mengambil antisipasi buat ambil poin penuh di Maguwoharjo 1 Oktober nanti," lanjut dia.

"Kami selalu percaya dan berusaha. Selama berusaha hasil apapun nanti akan kita terima, yang penting saat pertandingan semua berusaha maksimal dan dapat ambil poin penuh," jelas Danilo Fernando.

Video Populer

Foto Populer