Sukses


Menunggu Kepastian Kelanjutan Piala AFC 2020, Bali United Fokus Persiapan Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Kelanjutan Grup G Piala AFC 2020 yang diikuti Bali United kini menjadi tidak jelas setelah klub Vietnam yang menjadi tuan rumah lanjutan kompetisi tersebut memutuskan mengundurkan diri. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih menunggu kepastian dari AFC sembari mempersiapkan timnya untuk tampil di lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai awal Oktober mendatang.

Bali United sudah melakoni persiapan yang sangat baik dengan menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. Persiapan tersebut dilakukan oleh Serdadu Tridatu karena mereka harus bersiap menjalani dua kompetisi, yaitu Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020.

Awalnya, kompetisi kasta kedua Asia itu sudah dipastikan bakal digelar akhir September 2020 dengan bertempat di Vietnam, di mana tiga pertandingan tersisa dari masing-masing klub dimainkan di sana. Namun, kini kepastian kompetisi itu kembali kabur karena tim tuan rumah justru mengundurkan diri.

"Kami tetap menunggu surat resmi dari penyelenggara Piala AFC tahun ini. Meski tim sudah latihan sejak awal Agustus lalu, bagi saya tidak masalah," ujar Stefano Cugurra dalam situs resmi Bali United.

"Selain Piala AFC, tim ini juga fokus persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang sempat ditunda pada awal tahun ini. Semoga semua kompetisi dapat berjalan dengan baik," lanjut pelatih Bali United yang karib disapa Teco itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengusulkan Bali United Menjadi Tuan Rumah

Saat lanjutan Piala AFC 2020 kini menjadi belum jelas, Stefano Cugurra mengaku Bali United pernah mengusulkan menjadi tuan rumah Grup G Piala AFC 2020. Namun, usulan tersebut tidak mendapatkan jawaban dari pihak penyelenggara kompetisi.

"Bali United pernah membantu memberikan solusi saat Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah Grup G. Kami mengirimkan surat agar bisa bermain di Indonesia, sebab di sini tanpa penonton dan protokol kesehatan menjadi perhatian khusus," ujar Teco.

"Hanya saja belum ada tanggapan dari pihak penyelenggara Piala AFC terkait hal tersebut," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Teco melihat bukan hanya Grup G saja yang mengalami permasalahan serupa, tapi juga grup lain. Hal tersebut yang membuatnya merasa pihak penyelenggara belum bisa memberikan keputusan.

"Sepertinya di grup lain juga ada masalah dengan status tuan rumah ini. Jadi kami menunggu kabar baik saja dari penyelenggara Piala AFC. Kami masih menunggu surat resmi dari mereka apakah kompetisi ini berlanjut atau tidak. Semoga yang terbaik bisa dijalankan," ujar Teco.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer