Sukses


Kiat Budi Sudarsono Membangun Kebersamaan dengan Penggawa Persik Jelang Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri menunjuk Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala sejak 11 Agustus 2020, menggantikan Joko Susilo. Sebagai sosok baru di skuat Macan Putih, Budi Sudarsono pun harus beradaptasi dan menjalni hubungan yang harmonis dengan para pemain.

Mantan striker Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta ini menggelar latihan fisik untuk pemain Persik Kediri di alam terbuka sebagai sarana membangun chemistry antara dirinya dan Faris Aditama dkk.

"Kami berlatih cross country di daerah Klotok. Menunya cukup berat karena medan tanjakan. Kami mendapat banyak manfaat. Selain menggembleng fisik, tentu refreshing dan menjalin kebersamaan," ujar Budi Sudarsono.

Mantan striker Timnas Indonesia yang menjadi pelatih Persik ini memang berasal dari Kediri. Ia kelahiran Ngino, Plemahan, Kabupaten Kediri. Dalam skuat Persik yang disiapkan berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020, banyak yang memang asli dari Kediri. Jadi Budi Sudarsono mengenal mereka dengan baik.

"Meski saya mengenal mereka, tapi saya tetap membutuhkan adaptasi lagi. Sebelumnya kami saling mengenal sebagai teman. Sekarang posisi kami berbeda. Saya sebagai pelatih, mereka jadi pemain. Perbedaan status ini yang butuh kerja sama yang harmonis agar tim ini solid," ujar pelatih Persik Kediri itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menempa Endurance Pemain Persik

Dalam latihan cross country yang digelar oleh Budi Sudarsono, para pemain Persik Kediri harus berlari sejauh 10 kilometer. Namun, Budi tidak mematok waktu tempuh yang harus diraih oleh anak-anak asuhnya dalam program ini.

"Latihan ini untuk menempa endurance pemain. Jadi bukan waktu tempuh yang saya cari," tegas Budi Sudarsono.

"Hasil evaluasi tim pelatih, daya tahan anak-anak masih harus ditingkatkan lagi agar memenuhi standar tampil di Liga 1 nanti," lanjutnya.

Dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti, Persik Kediri akan mengawalinya dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (3/10/2020).

Video Populer

Foto Populer