Sukses


PT LIB Rilis Jadwal Lanjutan Liga 1 2020, PSS Siap Berkompetisi Maksimal

Bola.com, Sleman - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah merilis jadwal baru untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. PSS Sleman mendapatkan kesempatan untuk melakoni laga pertama dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 1 Oktober 2020.

Dalam jadwal yang harus dijalani oleh PSS Sleman selama Oktober, tim kebanggaan Brigata Curva Sud itu akan bermain enam kali. Rincian laga yang harus dijalani PSS adalah dua pertandingan kandang dan empat partai tandang.

Namun, manajemen PSS menegaskan tidak ada yang harus dipermasalahkan dari jadwal yang baru saja dirilis oleh PT LIB.

"Tidak ada masalah dengan jadwalnya. Kami percaya PT LIB berusaha memberikan yang terbaik untuk klub. Bagaimanapun, kami harus menjalaninya dengan maksimal. Hanya tinggal tugas dari tim pelatih yang harus pintar mengatur porsi latihan, mengatur kapan waktu keberangkatan, dan lain-lain," ujar manajer PSS, Danilo Fernando, Jumat (4/9/2020).

"Pemain juga harus berusaha maksimal untuk mengembalikan performa dalam waktu singkat. Dalam pertandingan pertama nanti, minimal sudah dalam kondisi prima di kisaran 80 persen," lanjut manajer PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Mengagendakan Uji Coba

Sementara itu, PSS Sleman masih menunggu kehadiran pelatih kepala, Dejan Antonic, yang sedang berada di Hong Kong. Sang pelatih masih mengurus perizinan agar bisa kembali ke Indonesia.

Dengan kondisi tim belum dipimpin pelatih kepala, PSS juga belum memikirkan agenda uji coba untuk memanaskan mesin. Sejauh ini para penggawa PSS fokus latihan dan pemulihan kondisi fisik sejak awal pekan kemarin.

"Kalau uji coba, tentunya menunggu kedatangan dan arahan dari head coach. Bagaimanapun wewenang program persiapan tim ada pada beliau. Setelah bergabung nanti pasti akan ada agenda tersebut," jelas pelatih fisik PSS, Danang Suryadi.

Video Populer

Foto Populer