Sukses


Liga 1: Rachmat Irianto Berusia 21 Tahun, Bejo Sugiantoro Ungkap Harapan untuk Sang Putra

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, baru saja genap berusia 21 tahun pada Rabu (3/9/2020). Asisten pelatih Persebaya yang juga merupakan ayah Rian, Bejo Sugiantoro, mengungkapkan sejumlah harapannya terhadap sang putra.

Hubungan ayah dan anak dalam sepak bola Indonesia bukan hal yang langka. Namun, kedekatan yang dimiliki asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, dan sang putra yang juga merupakan bek andalan Bajul Ijo, Rachmat Irianto, cukup istimewa.

Keistimewaan tersebut terasa ketika Rian, panggilan karib Rachmat Irianto, genap berusia 21 tahun. Bejo Sugiantoro, sang ayah, langsung mengutarakan harapannya terhadap putranya yang memiliki posisi bermain yang sama dengan dirinya ketika masih aktif di lapangan hijau.

"Harapannya makin baik ke depannya dan ia bisa makin bertanggung jawab," ujar Bejo Sugiantoro seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Bejo Sugiantoro kemudian juga mengungkapkan pandangannya terhadap Rian. Menurut Bejo, meski masih muda Rian sudah mampu memperlihatkan kematangan secara mental sebagai pesepak bola profesional.

"Ia anak yang baik dan saleh, serta tidak banyak macam-macam. Disiplin waktu latihan dan jam istirahat, serta harus lebih bekerja keras lagi," lanjut mantan pelatih Persik Kediri itu tentang Rachmat Irianto.

Video

2 dari 2 halaman

Menjadi Penerus

Sebagai orangtua yang bergelut di dunia sepak bola sejak Rachmat Irianto masih kecil, Bejo Sugiantoro berharap kelak sang putra akan menjadi penerusnya. Pengalaman semasa aktif bermain sudah banyak yang ditularkannya kepada sang putra.

Bejo berharap Rian mampu menjadi pemain yang profesional dan tangguh di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga berharap ke depan karier Rian bisa makin bagus.

"Orangtuanya mantan pemain sepak bola, dan dia anak laki-laki satu-satunya. Ya inginnya dia menjadi penerus, manis dan pahit yang sudah saya alami menjadi modal baginya dan menuntun Rian untuk lebih baik dari saya," tegasnya.

Sumber: Liga Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer