Sukses


Begini Skema Uji Coba Persib Vs Persikabo Menjelang Restart Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020). Uji coba ini untuk persiapan menjelang restart Shopee Liga 1 2020.

Dalam laga uji coba itu, masing-masing akan menyiapkan dua tim. Duel tim pertama akan digelar pukul 13.00 WIB, sedang tim kedua akan digelar pukul 15.00 WIB.

"Tira dan kami meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di Stadion GBLA, Jumat (4/9/2020).

Tujuan dua kali pertandingan itu agar semua pemain bisa merasakan bermain 90 menit sebelum memulai laga di Liga 1 2020.

"Jadi semua tim yang kami undang ke Bandung, permintaan kami adalah memainkan dua pertandingan. Jadi kami punya kemungkinan melakukan rotasi karena pemain belum sepenuhnya pulih untuk bermain 90 menit jadi kami harus membiarkan mereka terbiasa," ungkap Robert.

"Maka itu laga uji coba pertama akan dimainkan pada pukul satu dan pukul tiga untuk laga lainnya. Dan ini berlaku untuk laga lain pada akhir pekan depan," tambah Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Skor Akhir Tak Masalah

Terkait target dalam uji coba nanti, pelatih asal Belanda ini menyebut, skor skor akhir tak menjadi masalaj, tetapi permainan anak asuhnya selama 90 menit.

"Target kami untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit nanti. Dan itu berlaku sama untuk semua tim. Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil," ujar Robert.

Robert menambahkan, uji coba nanti sama halnya dengan laga pramusim sebelum Liga 1 dimulai lagi, yakni mengembalikan pemain ke ritme kompetisi.

"Jadi masalah skor akhir nanti tidak penting. Yang paling penting adalah melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami besok," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer