Sukses


Liga 1: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Masih Tinggi, Robert Alberts Minta Bobotoh Dukung Persib dari Jauh

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengingatkan pasukannya dan juga bobotoh Persib untuk menjaga kondisi dan membatasi diri dari kegiatan luar ruangan setelah mendapat kabar ada 100 dokter di Indonesia yang meninggal dunia lantaran pandemi COVID-19.

Tidak hanya untuk pemain, pelatih asal Belanda ini juga meminta para bobotoh, penggemar setia Persib Bandung, untuk disiplin dan tidak memaksakan diri datang ke stadion untuk menyaksikan Persib, baik saat beruji coba maupun saat bertanding dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti.

"Saya rasa penting untuk melihat bahwa COVID-19 tidak bisa diabaikan di seluruh dunia, dan di Indonesia jumlahnya makin meningkat," ujar Robert Alberts di Bandung, Jumat (4/9/2020).

Meningkatnya jumlah kasus virus corona menurut Robert Alberts tak lepas dari makin banyaknya masyarakat yang sadar untuk melakukan tes kesehatan, baik rapid test maupun swab test, dan menjadi lebih banyak orang yang terdiagnosa.

"Kami menjaga orang-orang di Persib Bandung untuk tetap aman dan sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun, mungkin saja ada orang-orang dari luar yang datang dan kami tidak bisa mengontrol hal tersebut mengingat itu bukan stadion milik kami dan kami harus menyewa stadion," tegas Robert Alberts.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Bobotoh dari Jauh

Robert Alberts juga menyayangkan bahwa klub sepak bola di Indonesia hingga saat ini masih menyewa stadion, apalagi COVID-19 hingga saat ini belum kunjung reda. Namun, kondisi ini membuat Robert Alberts menegaskan pentingnya dukungan bobotoh dengan tidak datang langsung ke stadion.

"Ini adalah yang berbahaya dan kami harus menjaga karena semua ini merupakan bagian dari tim, begitu pun dengan bobotoh. Mereka bagian dari kami, tapi saat ini mereka hanya bisa menyaksikannya lewat televisi," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Robert berharap dengan situasi seperti sekarang, para bobotoh memahami bahwa mereka belum bisa melakukan kontak dengan orang-orang yang terlibat di tim Persib Bandung.

"Saya harap bobotoh bisa memahami itu dan tetap memberikan dukungan meski dari jauh. Jika semuanya bisa berkontribusi, COVID-19 akan berakhir suatu hari nanti dan stadion akan kembali meriah dengan antusiasme bobotoh. Akan fantastis melihat stadion penuh kembali. Tapi sayang untuk saat ini, mereka harus mendukung dari jauh," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer