Sukses


Liga 1: Persela Manfaatkan Laga Perdana Kontra Persik untuk Kembalikan Kepercayaan Publik

Bola.com, Lamongan - Tim pelatih dan skuat Persela sedang berlatih keras untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Target utama Eki Taufik dkk. adalah mengembalikan kepercayaan publik Lamongan terhadap Laskar Joko Tingkir.

Laga perdana saat menjamu Persik di Stadion Surajaya Lamongan, 3 Oktober nanti, bakal dimaksimalkan. Artinya, kemenangan harus diraih, jika mereka tak ingin dihujat dan ditinggalkan para fans tercintanya.

"Kami fokus total untuk pertandingan pertama di kandang melawan Persik. Tak bisa ditawar lagi. Kami harus meraih poin absolut untuk membangkitkan motivasi tim dan kepercayaan suporter," kata Didik Ludianto.

Hingga pekan ketiga yang terpaksa dihentikan PSSI akibat pandemi COVID-19 lalu, posisi Persela berada di dasar klasemen sementara. Persela satu-satunya kontestan yang belum meraih poin.

"Awal musim ini perjalanan kami tak mulus. Sebenarnya secara permainan sangat menjanjikan. Tapi hasil akhir belum berpihak pada kami," ujar asisten Nilmaizar ini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kebobolan Terlalu Banyak Gol

Ironisnya lagi, gawang Persela mengalami defisit sangat besar dengan komposisi baru cetak tiga gol dan kebobolan delapan kali. Defisit ini yang juga harus dikejar anak-anak Persela.

"Faktor defisit gol juga jadi perhatian utama kami. Ini tugas pemain secara kolektif saat menjamu Persik nanti. Bagaimana lini depan bisa cetak gol kemenangan, dan lini belakang tak kebobolan," tuturnya.

Sektor penjaga gawang juga sedang rawan, karena Alfon Kevlan mengundurkan diri dari tim. "Setelah Kevlan mundur, stok kiper tinggal dua orang. Makanya, kami menyeleksi kiper baru," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer