Sukses


Liga 1: Pesan Fadil Sausu untuk Pemain Muda Bali United

Bola.com, Gianyar - Lanjutan Liga 1 2020 akan menjadi arena bagi para pemain muda untuk unjuk kebolehan demi bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Kapten Bali United, Fadil Sausu, berpesan kepada pemain muda di skuat Serdadu Tridatu untuk selalu bersyukur, rendah hati, dan bekerja keras untuk bisa membuktikan kualitasnya.

PSSI telah memutuskan bahwa klub peserta Liga 1 2020 harus memiliki pemain dengan kategori U-20 dalam lanjutan kompetisi yang bakal dimulai pada 1 Oktober 2020. Kebijakan tersebut untuk memberikan jam terbang kepada para pemain muda yang memiliki potensi untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021 yang bakal digelar di Indonesia.

Bali United, sejak pertama kali berdiri, merupakan klub yang konsisten memberikan kesempatan kepada pemain muda. Hal tersebut sudah dimulai sejak Indra Sjafri menangani klub berjulukan Serdadu Tridatu itu hingga kini tampuk kepelatihan dipegang Stefano Cugurra Teco.

Kapten Bali United, Fadil Sausu, berpesan kepada para pemain muda yang pada musim ini mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim senior. Ia berharap para pemain muda tersebut tidak sombong dengan kesempatan yang mereka dapatkan serta terus bekerja keras untuk memperlihatkan kualitasnya.

"Pemain muda yang sudah dikontrak tim senior harus banyak bersyukur dan selalu rendah hati. Mereka harus bekerja keras dan semangat dalam menjalani latihan. Selain itu, jangan menjadi pribadi yang sombong dan harus mau terus belajar. Mereka yang masih menjalani trial juga harus bekerja keras agar mendapatkan nilai lebih di mata tim pelatih," tegas Fadil Sausu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Sejumlah pemain muda di Indonesia bisa berkembang pesat dan bersaing di level senior karena kemauan untuk bekerja keras dan berlatih lebih sering ketimbang pemain-pemain lainnya. Fadil Sausu pun mengingatkan agar para pemain muda di Bali United mau melakukan hal yang serupa.

"Porsi latihan juga harus mereka tambah sendiri karena latihan bersama tim dibatasi waktu. Pemain yang sudah dikontrak harus mampu memperlihatkan kualitas agar menembus tim utama. Mereka yang masih trial juga harus terus berusaha dan bekerja keras agar kualitas mereka di lapangan diakui dan segera bergabung dengan tim sebagai pemain profesional," tegas kapten Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Makin Baik dan Siap Mengarungi Kompetisi

Fadil Sausu sudah menjalani latihan bersama Bali United sejak awal Agustus lalu. Persiapan dan kerja kerasnya di lapangan merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala AFC 2020 dan lanjutan Liga 1 2020 yang sempat terhenti. Raihan positif dan prestasi yang baik tentu menjadi harapan bagi kapten Bali United yang baru menjadi juara di Liga 1 2019 itu.

Fadil Sausu mengaku kondisi fisiknya setelah berlatih sejak awal Agustus lalu makin baik. Ia merasa tidak ada masalah menjalani latihan bersama tim karena terus menjaga kondisi sejak kompetisi terhenti pada Maret lalu.

"Alhamdulillah kondisi fisik saya dan teman-teman sudah kembali baik setelah kami menjalani latihan mandiri di rumah. Satu bulan sudah menjalani latihan bersama tim, tentu kondisi fisik makin meningkat dalam persiapan kompetisi yang akan kami jalani," ungkap Fadil Sausu.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer