Sukses


Gelandang Timnas Indonesia U-19 Tak Sabar Meladeni Bulgaria U-19

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana mengatakan, timnya tidak membidik kemenangan melawan Bulgaria U-19 pada turnamen International U-19 Friendly 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

David mengaku rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 memprioritaskan pengalaman bertanding ketimbang mengincar hasil positif. Sebab, sejauh ini, tim berjulukan Garuda Muda itu belum pernah bermain di pertandingan kompetitif.

Bulgaria U-19 telah lebih dulu bermain di International U-19 Friendly 2020 dan kalah 2-3 dari tuan rumah Kroasia.

"Bulgaria U-19 tim yang bagus. Kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia U-19," ujar David dinukil dari laman PSSI.

"Intinya, pada uji coba ini, kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria U-19 dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," imbuh mantan kapten Timnas Indonesia U-19 di era Fakhri Husaini ini.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Tidak Sabar

David bersama skuad Timnas Indonesia U-19 sudah tidak sabar menantang Bulgaria U-19. Pertandingan nanti akan dijadikan tolak ukur Garuda Muda setelah sebulan digeber dalam pemusatan latihan di Jakarta dan Kroasia.

"Kami sudah siap menjalani uji coba melawan Bulgaria U-19. Saat ini, selama sepekan, tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata David.

Selain Bulgaria U-19, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi dua negara lainnya di International U-19 Friendly 2020. Garuda Muda bakal bersua Kroasia U-19 dan Arab Saudi U-19.

Video Populer

Foto Populer