Sukses


Persiapan Lanjutan Liga 1 2020, Persipura Ajak Persebaya Beruji Coba

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura membeberkan rencana mematangkan persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020. Persipura mengaku berencana mengajak Persebaya Surabaya untuk menggelar laga uji coba.

Ajakan tersebut memang masuk akal. Persipura Jayapura saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Kota Batu dan berencana untuk bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, ketika Liga 1 2020 bergulir kembali.

Pelatih Persipura yang juga legenda Persebaya, Jacksen Tiago, mengungkapkan bahwa dalam kondisi saat ini, di mana pandemi COVID-19 masih mengancam, menggelar laga uji coba pun memerlukan pertimbangan yang matang. Persebaya dipilih karena jarak kedua tim saat ini tidak terlalu jauh.

"Satu lawan yang paling dekat dan realistis adalah Persebaya," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, kepada Bola.net.

"Saya sudah menghubungi Coach Bejo (Bejo Sugiantoro, Asisten Pelatih Persebaya Surabaya) soal rencana ini," lanjutnya.

Menurut Jacksen, ada sejumlah alasan mengapa memilih Persebaya sebagai klub yang mereka ajak menjajal kekuatan jelang kompetisi. Pelatih asal Brasil ini menyebut Persebaya Surabaya berlatih di tempat yang berjarak cukup dekat dari Kota Batu, tempat Persipura menggelar persiapan.

"Kami pun sudah berhadapan dengan mereka pada putaran pertama ini. Tidak ada kepentingan apa pun lagi pada putaran pertama ini," tutur pelatih Persipura Jayapura itu.

Video

2 dari 2 halaman

Memperbanyak Internal Game

Namun, Jacksen menyebut bahwa uji coba ini tak akan dilakukan dalam waktu dekat. Kemungkinan, menurut pelatih berusia 52 tahun tersebut, agenda ini akan dihelat sekitar sepekan sebelum kompetisi kembali bergulir.

"Kita tahu bahwa saat ini, kami dan mereka sama-sama belum siap," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Sementara itu, Jacksen pun membeberkan bahwa pada sesi persiapan kali ini timnya tak bisa beruji coba dengan tim-tim yang levelnya di bawah mereka. Hal ini, menurut eks pelatih Timnas Indonesia tersebut, tak lepas dari upaya untuk meminimalkan risiko persebaran COVID-19.

"Sebagai gantinya, kami banyak menggelar game internal," kata Jacksen.

"Namun, jelang kompetisi digelar, kami perlu uji coba dengan lawan selevel. Karenanya, jika Persebaya bersedia, kami siap untuk beruji coba dengan mereka. Saling membantu. Semoga ada tanggapan positif," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 5/9/2020)

Video Populer

Foto Populer