Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1 2020: Diwarnai Kartu Merah, Persib dan Persikabo Bermain Imbang

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bermain imbang dengan Persikabo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (5/9/2020). Dalam dua pertandingan, yang pertama berakhir imbang 2-2, sementara laga kedua berakhir tanpa gol.

Duet andalan Persib Bandung, Wander Luiz-Geoffrey Castillion terlihat cukup kesulitan membobol gawang Persikabo. Meski demikian pelatih Persib, Robert Albert tetap mengapresiasi kinerja pasukannya.

"Bagus. Kami memainkan dua pertandingan hari ini meskipun agak tertunda. Pertandingan pertama berakhir imbang 2-2 dan pertandingan kedua berakhir imbang 0-0 dan itu cukup mencerminkan jalannya laga," ujar Robert.

Namun, laga kedua kata Robert, Persib Bandung lebih berpeluang mencetak gol ketimbang laga pertama.

"Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan. Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing. Mereka tetap memainkan sepak bola menyerang dan turun bertahan sangat dalam," ucap Robert.

Diakui Robert, dalam uji coba tersebut Persib terlalu lambat dan tidak melancarkan serangan yang cepat sehingga membuat tim lawan bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi Persib.

Terkait kartu merah terhadap Gian Zola, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini menyebutkan bahwa wasit terlalu mudah memberikan kartu merah.

"Tapi apa lagi yang harus dilakukan, wasit memberikan kartu merah dan dia mempunyai opini, jadi kami harus mengikutinya," seloroh Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Yang pasti, kata Robert, dalam laga uji coba ini banyak hal yang harus diperbaiki oleh Persib Bandung walaupun secara keseluruhan cukup bagus dalam permainan selama 90 menit.

"Kami harus bermain lebih cepat dalam hal transisi, dalam bertahan dan menyerang. Kami harus lebih agresif dan memenangi bola bukan hanya pada menit-menit akhir, tapi sejak awal," kata Robert.

"Kami harus lebih cepat dalam memainkan umpan-umpan dan kami juga harus lebih kuat menghadapi bola mati dalam bertahan karena terlalu mudah bagi tim lawan untuk memenangi bola pertama. Jadi ami harus berbenah selama satu pekan ini," tambah Robert.

Video Populer

Foto Populer