Sukses


Cara Jitu Madura United untuk Antisipasi Jadwal Padat Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Rahmad Darmawan memiliki cara jitu untuk mengantisipasi jadwal padat yang akan dihadapi Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa RD itu mengaku akan menerapkan rotasi pemain pada setiap pertandingan.

Shopee Liga 1 2020 bakal kembali digelar mulai 1 Oktober mendatang. Semua klub, termasuk Madura United, bakal menghadapi jadwal padat mengingat kompetisi harus rampung pada akhir Februari 2021.

Mengacu pada jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Madura United bakal melakoni tujuh pertandingan sepanjang Oktober 2020. Situasi itulah yang membuat Rahmad Darmawan harus menerapkan strategi rotasi pemain pada setiap pertandingan demi meminimalisir cedera pemain.

"Memang saya sudah prediksi pertandingan akan padat. Saya sudah melihat jadwalnya dan menganalisanya," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (6/9/2020).

"Nanti kami akan menerapkan rotasi agar pemain tidak ada yang kelelahan atau cedera. Kalau penjaga gawang, saya sudah ideal dengan komposisi empat pemain untuk satu posisi," tegas RD.

Madura United mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan penampilan yang tak buruk-buruk amat. Klub asal Pulau Garam mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Sidoarjo

Madura United memilih bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keputusan itu diambil untuk mengikuti instruksi PT LIB untuk melanjutkan kompetisi terpusat di Jawa.

Pemilihan kandang di Sidoarjo tak memberikan pengaruh apapun buat Madura United. Sebab, seluruh pertandingan Shopee Liga 1 2020 diputuskan untuk digelar tertutup alias tanpa kehadiran suporter.

Namun, Madura United memiliki keuntungan karena lokasi stadion yang tak terlalu jauh. Stadion Gelora Delta masih berada di Jawa Timur, daerah yang sudah tak asing buat klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu.

 

Video Populer

Foto Populer