Sukses


Akhiri Karier di Liga 1 Usai Tinggalkan Persipura, Sylvano Comvalius Gabung Klub Eropa

Bola.com, Sliema - Sylvano Comvalius memutuskan untuk berkarier di Eropa bersama klub asal Malta, Sliema Wanderers FC. Keputusan itu diambil pemain asal Belanda setelah mundur dari Persipura Jayapura.

Kebersamaan Sylvano Comvalius bersama Persipura Jayapura hanya berlangsung sebentar. Sylvano Comvalius memutuskan untuk berada di Eropa karena tak bisa berjauhan dengan keluarganya pada masa pandemi COVID-19.

"Kami sangat senang mengumumkan penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius, telah bergabung dengan Blues untuk musim ini," bunyi pernyataan klub seperti dikutip laman resmi Sliema Wanderers FC di Facebook, Minggu (6/9/2020).

Malta memang bukan negara yang asing buat Comvalius. Sebelum bergabung dengan Sliema Wanderers FC, pemain berusia 33 tahun itu pernah berseragam Hamrun Spartans (2008-2009), dan Birkirkara FC (2009-2010).

Comvalius bahkan berhasil membantu Birkirkara menjuarai Malta Premier League setelah mencetak 15 gol dalam 28 pertandingan. Catatan apik Comvalius inilah yang membuat Sliema Wanderers berharap banyak padanya di musim ini.

"Pemain jangkung Belanda kami ini tidak perlu diperkenalkan lagi di Malta. Setelah dia menghabiskan 2 tahun kariernya di dini dan berhasil memenangi gelar Liga Malta," tegas Sliema Wanderers saat memperkenalkan Sylvano Comvalius.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klub ke-18

Sliema Wanderers FC klub ke-18 sepanjang karier Sylvano Comvalius. Selama itu pula, Comvalius tak pernah kembali memperkuat mantan klub yang pernah dibelanya.

Bicara kualitas, tak ada yang perlu meragukan lagi penampilan Comvalius di lini depan. Sebagai penyerang, Comvalius dikenal dengan tembakan keras yang terukur dan sering menjadi gol.

Sepanjang kariernya, jumlah gol yang paling banyak dicetak Comvalius dalam semusim terjadi saat membela Bali United di Liga 1 2017. Ketika itu, pemain berpostur 192 cm itu mencetak 37 gol dalam 34 laga yang dimainkan bersama klub asal Pulau Dewata itu.

Video Populer

Foto Populer