Sukses


Shopee Liga 1: Evan Dimas Tiru Atribut Andres Iniesta di Timnas Spanyol

Bola.com, Jakarta - Nomor punggung enam telah melekat dalam diri Evan Dimas Darmono. Gelandang Persija Jakarta itu memakai atribut tersebut sejak meroket bersama Timnas Indonesia U-19 pada 2013.

Hanya saja, Evan Dimas mulanya mengenakan nomor punggung 19, sebelum menggantinya di Piala AFF U-19 2013. Perubahan itu berbuah hasil positif. Berkat penampilan heroiknya, tim berjulukan Garuda Nusantara itu meraih gelar juara.

"Soal nomor punggung, awalnya saya menggunakan nomor 19 di Timnas Indonesia U-19. Namun, tidak tahu kenapa, ketika Piala AFF 2013 U-19, saya ingin berganti ke nomor enam," kata Evan Dimas di YouTube Persija TV.

Usut punya usut, Evan Dimas tertarik dengan atribut gelandang Timnas Spanyol ketika itu, Andres Iniesta. Sang pemain memang memakai nomor tersebut hingga pensiun dari kancah internasional pada 2018.

Namun, Iniesta hanya memakai nomor enam di Timnas Spanyol. Ketika masih bermain di Barcelona, pemain berusia 36 tahun ini lekat dengan nomor delapan.

"Mungkin nomor enam itu saya terinspirasi dari Iniesta. Sampai sekarang, saya terus menggunakan nomor punggung tersebut," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Awalnya bukan Gelandang

Evan Dimas juga berkisah mengenai masa kecilnya sebelum menjadi pesepak bola profesional. Awalnya, mantan pemain Barito Putera itu bukan berposisi sebagai gelandang seperti Iniesta.

Ketika masih menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Evan Dimas pernah dipasang di posisi gelandang sayap kiri. Anggota Timnas Indonesia itu juga sempat ditaruh di bek sayap kiri.

"Waktu di SSB, saya awalnya ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri. Juga pernah sebagai bek sayap kiri. Bahkan, saya pernah bermain sebagai bek tengah juga," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer