Sukses


Mimpi Evan Dimas yang Belum Terwujud: Bawa Timnas Indonesia Juara

Bola.com, Jakarta - Sebagai pemain yang baru berusia 25 tahun, lemari trofi Evan Dimas terbilang lengkap. Ada gelar juara Piala AFF U-19 bersama Timnas Indonesia U-19, dan juga gelar Liga 1 bersama Bhayangkara FC.

Namun, Evan Dimas masih belum puas. Gelandang Persija Jakarta itu merasa tetap kurang apabila keinginannya menjadi juara bersama Timnas Indonesia belum terwujud.

Sejumlah trofi bergengsi yang pernah didapatkan Evan Dimas antara lain, dua kali menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation 2012 dan 2013 bersama Timnas Indonesia U-17 dan U-19.

Masih bersama Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas juga menyabet gelar Piala AFF U-19 2013. Di level klub, pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

"Target saya yang belum tercapai itu juara bersama Timnas Indonesia level senior. Saya berharap bisa meraih gelar sebelum pensiun," kata Evan Dimas di YouTube Persija TV.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Enam Tahun di Timnas Indonesia Senior

Meski tergolong masih muda, Evan Dimas berlabel pemain senior di Timnas Indonesia. Pasalnya, ketika usianya masih 19 tahun, eks Selangor FA tersebut telah dipromosikan ke skuad senior.

Enam tahun di Timnas Indonesia, Evan Dimas telah berpengalaman bertanding di berbagai turnamen. Mulai dari Piala AFF 2014 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Prestasi terbaik Evan Dimas bersama Timnas Indonesia adalah runner-up Piala AFF 2016. Diunggulkan untuk meraih juara, tim berjulukan Skuad Garuda itu malah tampil antiklimaks dan kalah 2-3 secara agregat dari Thailand.

Video Populer

Foto Populer