Sukses


Matangkan Persiapan Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Madura United Agendakan 2 Laga Uji Coba

Bola.com, Bangkalan - Madura United mengagendakan dua laga uji coba untuk mematangkan persiapan mengikuti lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih Laskar Sapeh Kerab, Rahmad Darmawan, mengaku timnya akan melawan dua klub dari level yang berbeda.

Rencana itu dilakukan Madura United untuk bisa mengembalikan performa pemain dan juga ajang seleksi. Pada uji coba pertama, Rahmad Darmawan akan memfokuskan pada pemain muda, sedangkan pada uji coba kedua digelar untuk pemain senior.

Madura United memiliki tujuh pemain muda untuk mengisi slot U-20. Mereka adalah Maulana Romadhon, Erik Gamis Sanjaya, Hilman Hathadi, Fadillah Nur Rahman, M. Rizki KA, Hais Wenno, dan striker asal Brasil Robert Junior.

"Pekan depan itu akan ada dua kali uji coba. Uji coba pertama bakal lebih difokuskan untuk pemain-pemain muda, terutama yang seleksi di tim ini. Uji coba kedua memang kami khususkan untuk pemain senior," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi, Senin (7/9/2020).

Madura United bakal menghadapi lawan dari Bangkalan dan juga kontestan Liga 2. Pertandingan bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Kamis (10/9/2020) dan Jumat (11/9/2020).

"Kalau lawan yang hari Kamis mungkin hanya tim internal di Bangkalan. Akan tetapi, pada laga uji coba yang hari Jumat itu dari tim Liga 2, mungkin PS Hizbul Wathan (PSHW)," tegas Rahmad Darmawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Antisipasi Jadwal Padat

Pelatih Rahmad Darmawan memiliki cara jitu untuk mengantisipasi jadwal padat yang akan dihadapi Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa RD itu mengaku akan menerapkan rotasi pemain pada setiap pertandingan.

Mengacu pada jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Madura United bakal melakoni tujuh pertandingan sepanjang Oktober 2020. Situasi itulah yang membuat Rahmad Darmawan harus menerapkan strategi rotasi pemain pada setiap pertandingan demi meminimalisir cedera.

"Memang saya sudah prediksi pertandingan akan padat. Saya sudah melihat jadwalnya dan menganalisanya," kata Rahmad Darmawan.

"Nanti kami akan menerapkan rotasi agar pemain tidak ada yang kelelahan atau cedera. Kalau penjaga gawang, saya sudah ideal dengan komposisi empat pemain untuk satu posisi," tegas RD.

Madura United mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan penampilan yang tak buruk-buruk amat. Klub asal Pulau Garam itu mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer