Sukses


Strategi Kapten Bhayangkara FC Mengantisipasi Jadwal Padat Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, sudah memprediksi jadwal padat pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 bakal menguras tenaga. Hal itulah yang membuat Indra mengatur strategi agar terhindar dari kelelahan dan cedera.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis jadwal pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang mulai digelar pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Bhayangkara FC dan klub peserta lain bakal menghadapi jadwal padat, yakni bisa tujuh pertandingan dalam sebulan.

Selain itu, seluruh tim peserta juga diwajibkan menggunakan jalur darat ketika melakoni laga tandang. Hal tersebut tentu saja merupakan perjalanan yang melelahkan.

"Pastinya sangat menguras tenaga sekali. Belum lagi perjalanan darat yang bakal melelahkan," kata Indra Kahfi seperti dikutip situs resmi klub, Senin (7/9/2020).

Padatnya jadwal pertandingan dan perjalanan darat yang harus ditempuh pada laga tandang membuat Indra Kahfi mengatur strategi. Pemain berusia 33 tahun itu ingin menjaga pola makan dan istirahat agar terhindar dari cedera dan kelelahan.

"Makan yang bagus dengan menjaga pola makan. Kemudian istirahat yang cukup kalau lihat jadwal seperti itu," tegas Indra Kahfi yang sudah berseragam Bhayangkara FC sejak 2015 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Bhayangkara FC belum mampu memberikan penampilan maksimal pada Shopee Liga 1 2020. Pasukan Paul Munster itu tercatat belum pernah menang dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Bhayangkara FC melakoni tiga laga awal dengan raihan hasil imbang. Situasi itu membuat klub berjulukan The Guardians tersebut saat ini menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi tiga angka.

Pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, Bhayangkara FC memilih tetap bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta. Pada laga pembuka pekan keempat nanti, Indra Kahfi dkk. akan menjamu Arema FC, Jumat (2/10/2020).

Video Populer

Foto Populer