Ekspansi Der Panzer: Kai Havertz dan 4 Bintang Jerman Termahal di Chelsea, Kandidat Kuat Jawara Liga Inggris Musim Ini

Oleh Ario Yosia pada 08 Sep 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 11:10 WIB
Kai Havertz, Andre Schurrle dan Timo Werner
Kai Havertz, Andre Schurrle dan Timo Werner. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Chelsea, menjadi klub yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan enam pemain baru. Pengeluaran mereka menembus 200 juta poundsterling, bikin geleng-geleng kepala di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia.

Dua dari enam rekrutan baru Chelsea tersebut berasal dari Jerman. Mereka adalah Timo Werner dan Kai Havertz.

Werner didatangkan ke Stamford Bridge dari RB Leipzig. Bomber Timnas Jerman itu sebelumya mencetak 95 gol untuk klub Bundesliga tersebut.

Sementara itu, Havertz bergabung ke Chelsea dari Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain Jerman kedelapan di Chelsea.

Chelsea menebus Werner dan Havertz dengan harga tinggi. Namun, pada posisi berapa kedua pemain itu dalam daftar pemain Jerman termahal yang pernah dibeli The Blues?

Berikut ini lima pemain Jerman termahal yang dibeli Chelsea. Bagaimana rapor dan kiprah mereka di The Blues?

2 dari 7 halaman

Marko Marin

Pesepak Bola yang Terpuruk saat Membela Chelsea
Marko Marin (AFP/Carl Court)

Marko Marin bergabung dengan Chelsea pada musim 2012/2012. Sang pemain didatangkan The Blues dari Werder Bremen.

Chelsea mengeluarkan 8 juta euro untuk memboyong Marin ke Stamford Bridge. Usia Marin pada saat bergabung dengan Chelsea adalah 23 tahun.

Marin mencatatkan 16 penampilan untuk Chelsea dengan mencetak satu gol. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Marin meninggalkan Chelsea secara permanen pada 2016.

3 dari 7 halaman

Andre Schurrle

Andre Schurrle
Andre Schurrle (IAN KINGTON/AFP)

Chelsea memboyong Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen pada 2013. Ketika itu sang pemain ditebus dengan biaya 32 juta euro.

Schurrle membuat 65 penampilan untuk Chelsea dengan mencetak 14 gol dan tiga assist. Ia membantu The Blues memenangkan Premier League 2014/2015.

Mantan pemain Mainz itu meninggalkan Stamford Brudge pada Februari 2015. Setelah dari Chelsea, Schurrle melanjutkan kariernya di Wolfsburg.

4 dari 7 halaman

Antonio Rudiger

Gol Olivier Giroud Antar Chelsea Tundukkan Norwich City
Bek Chelsea, Antonio Rudiger mengumpan bola saat bertanding melawan Norwich City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris (14/7/2020). Chelsea menang tipis 1-0 atas Norwich. (AP Photo/Richard Heathcote,Pool)

Antonio Rudiger datang ke Chelsea pada tahun 2017. Ia diboyong ke Stamford Bridge dari AS Roma dengan biaya yang mencapai 35 juta euro.

Rudiger mempunyai karier yang cukup bagus di Chelsea sejauh ini. Ia berhasil memenangkan Piala FA dan Liga Europa.

Bek timnas Jerman itu sudah membuat 115 penampilan untuk The Blues dengan mencetak enam gol dan dua assist. Rudiger terikat kontrak dengan klub sampai 2022 mendatang.

5 dari 7 halaman

Timo Werner

Spanyol Tahan Imbang Jerman di Laga Nation League
Penyerang Jerman, Timo Werner, berebut bola dengan bek Spanyol, Sergio Ramos, pada laga Nation League di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Jerman bermain imbang 1-1 atas Spanyol. (AFP/Thomas Kienzle)

Timo Werner menjadi salah satu rekrutan Chelsea pada musim panas ini. Bomber berusia 24 tahun itu didatangkan The Blues dari klub Bundesliga RB Leipzig.

Chelsea harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk memboyong Werner ke Stamford Bridge. Sang pemain ditebus sebesar 53 juta euro sesuai dengan klausul rilisnya.

Werner meneken kontrak lima tahun bersama Chelsea. Ia akan berada di klub Premier League tersebut setidaknya sampai 2025 mendatang.

6 dari 7 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz - Chelsea
Manajer Chelsea Frank Lampard dan Kai Havertz usai menandatangani kontrak lima tahun. (Dok. Chelsea)

Kai Havertz dibeli Chelsea pada musim panas ini dengan harga 80 juta euro. Nilai itu menjadikannya sebagai pemain Jerman termahal dalam sejarah.

Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Havertz meneken kontrak lima tahun di Stamford Bridge.

Sebelum ke Chelsea, Havertz bermain untuk Leverkusen selama empat musim. Ia mencatatkan 150 penampilan untuk klub dengan mencetak 46 gol dan 31 assist.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/9/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓