Sukses


Mengenal Antonio Marin, Penyerang Garang Kroasia yang Bisa Mengancam Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cakovec - Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi ujian berat ketika menghadapi Kroasia dalam laga lanjutan International U-19 Friendly Tournament 2020 yang digelar Selasa (8/9/2020) malam WIB. Lini belakang Timnas Indonesia U-19 harus waspada karena Kroasia memiliki bomber ganas bernama Antonio Marin.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 kontra Kroasia diprediksi berlangsung ketat. Kroasia memiliki rapor mulus karena sukses meraih dua kemenangan di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Pasukan Josep Simunic berhasil mencetak tujuh gol dan kebobolan lima kali. Ada peran Antonio Marin dalam keberhasilan Kroasia dalam memetik dua kemenangan.

Antonio Marin mencetak empat dari tujuh gol Kroasia. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki tembakan yang akurat yang dipadukan dengan kelincahan dalam mengeksekusi bola.

Antonio Marin lahir di Zagreb pada 9 Januari 2001. Kariernya di Timnas Kroasia dimulai pada 2015 ketika membela Timnas U-15.

Setelah itu, Antonio Marin dipercaya tampil bersama Timnas Kroasia pada berbagai kelompok umur. Marin juga dikenal andal dalam mengeksekusi bola-bola udara karena mempunyai postur tubuh 182 cm. Faktor inilah yang berpotensi menghadirkan mimpi buruk di lini pertahanan dan gawang Timnas Indonesia U-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Aset Dinamo Zagreb

Antonio Marin menimba ilmu sepak bola pada dua akademi yakni NK ZET (2007-2009) dan Dinamo Zagreb (2008-2017). Modal itulah yang membuat Marin menjadi pemain aset masa depan Dinamo Zagreb.

Pada 2017, Dinamo Zagreb mempromosikan Marin ke tim reguler. Sampai saat ini Marin sudah tampil sebanyak 14 kali untuk Dinamo Zagreb.

Namun, minimnya kesempatan bermain yang ditawarkan Dinamo Zagreb membuat Marin belum mencetak gol. Setahun berselang, Marin diturunkan ke Dinamo Zagreb II untuk menambah kualitas permainnya.

Bersama Dinamo Zagreb II, permainan Antonio Marin meningkat. Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Timnas Kroasia U-19 itu sukses mencetak lima gol dalam enam pertandingan bersama Dinamo Zagreb II.

Video Populer

Foto Populer