Sukses


Jelang Shopee Liga 1: Persipura Batal Beruji Coba Melawan Persebaya

Bola.com, Jayapura - Rencana uji coba antara Persipura Jayapura dengan Persebaya Surabaya kemungkinan besar batal. Pasalnya, kedua klub masih belum siap menghadapi satu sama lain.

Persipura Jayapura, misalnya. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu baru akan menggelar latihan sepekan sebelum Shopee Liga 1 digulirkan. Sebab, Boaz Solossa dan kawan-kawan masih fokus mengembalikan kebugaran.

"Untuk sementara waktu, kami tidak merencanakan untuk beruji coba dulu. Sebab, tim ini telah vakum berlatih hampir lima bulan," kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago dinukil dari Jubi.

"Kami berencana menggelar uji coba saat tujuh atau sepuluh hari sebelum kompetisi dimulai," imbuh Jacksen,

Jika tidak mendapatkan lawan latih tanding hingga Shopee Liga 1 dilanjutkan pada 1 Oktober 2020, Jacksen enggan ambil pusing. Mutiara Hitam hanya akan melaksanakan gim internal untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim.

"Kemungkinan kalau kami tidak mendapatkan lawan untuk uji coba, kami hanya memainkan gim internal saja untuk melihat kesiapan masing-masing pemain," jelas pelatih asal Brasil itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persebaya Cari Lawan di Bawah

Batalnya uji coba tersebut juga dipengaruhi oleh keinginan Persebaya. Tim dengan sebutan lain Bajul Ijo itu mencari lawan latih tanding yang levelnya di bawah, bukan setara.

"Yang jelas, kami baru akan beruji coba dengan tim yang kualitasnya di bawah kami sampai nanti performa pemain meningkat," ucap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

"Kami akan melihat dulu perkembangannya nanti seperti apa. Kalau memang bagus, tidak masalah. Apalagi kami juga pernah bertemu dengan Persipura di awal kompetisi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer