Sukses


Liga 1: Aji Santoso Absen Pimpin Latihan, Persebaya Tinggal Asah Chemistry

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso, absen memimpin skuadnya yang berlatih di Stadion Pusaka Karangan, Surabaya, Senin sore (7/9/2020). Dia mendadak sakit saat dalam perjalanan dari kediamannya di Malang menuju Surabaya.

Sebagai pengganti, asisten pelatih Mustaqim yang mengambil alih tim. Dia berusaha memimpin jalannya latihan Persebaya Surabaya, meski tetap sesuai dengan program yang dibuat oleh Aji Santoso.

“Coach Aji izin. Dia tadi sudah berangkat dari Malang dan rencana langsung ke sini. Ternyata di tengah perjalanan dia tidak enak badan, sakit. Saya bilang kalau sakit, istirahat saja, kami yang menjalankan programnya,” kata Mustaqim kepada awak media.

Latihan Persebaya berjalan seperti biasanya. Bedanya, tim berjulukan Bajul Ijo itu kedatangan penyerang asing Mahmoud Eid yang menjalani latihan kolektif perdananya sejak enam bulan terakhir.

Mahmoud baru tiba dari negaranya asalnya, Swedia, pada Minggu (6/9/2020). Tidak menunggu waktu lama, pemain berusia 27 tahun tersebut. langsung menjalani latihan dan terlihat sangat bersemangat.

Mustaqim menuturkan kondisi fisik para pemain Persebaya Surabaya menunjukkan perkembangannya yang positif. Ini jadi kabar baik buat mereka yang memiliki waktu tak sampai sebulan untuk melakoni laga perdana dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kemampuan Teknik Sudah Kembali

“Anak-anak secara teknis kemampuan sudah kembali dan sudah bagus. Tinggal kami cari chemistry yang lebih bagus lagi,” ucap pria yang semasa bermain menjadi striker yang membawa Persebaya menjuarai Perserikatan 1988 itu.

“Jadi, dari hari ke hari, dari segi semangat anak-anak itu luar biasa. Mungkin karena waktunya pendek, kami memberi pengarahan untuk memaksimalkan waktu yang ada,” imbuhnya.

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga perdana dengan bertandang ke markas PSS Sleman. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).     

Video Populer

Foto Populer