Sukses


Liga 1 2020: PSS Ungkap Alasan Belum Menggelar Uji Coba

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus menggeber persiapannya menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, PSS belum juga menggelar laga uji coba. 

Waktu persiapan PSS Sleman untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 hanya tersisa tiga pekan. Mau tak mau PSS wajib memaksimalkannya dengan sebaik mungkin.

Selain latihan rutin dalam lebih dari sepekan terakhir, agenda lain yang dapat disusun oleh PSS adalah program uji coba. Diketahui sejumlah tim peserta Liga 1 telah menggelar latih tanding, bahkan melawan sesama kontestan kompetisi.

Hanya saja, PSS hingga kini belum dapat merancang agenda uji coba yang layak dan sesuai dengan kebutuhan klub. Manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando, mengatakan faktor kesehatan menjadi pertimbangan utama timnya belum beruji coba.

"Saat ini belum ada rencana uji coba, karena kami mempertimbangkan situasi pandemi yang belum mereda ini," terang Danilo Fernando, Senin (7/9/2020).

"Kami mempertimbangkan keselamatan pemain, karena jika ada pemain lawan tanding yang positif itu akan bisa menular," beber manajer PSS Sleman itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nantikan Kedatangan Pelatih

Selain fokus pada latihan keras, PSS masih menantikan kedatangan pelatih kepala, Dejan Antonic. Sang pelatih masih berada di Hong Kong untuk mengurus kelengkapan syarat demi pulang ke Indonesia.

Eks pelatih Borneo FC tersebut dikabarkan segera datang ke Sleman untuk memimpin anak asuhnya berlatih. Namun jika kedatangan Dejan Antonic tertunda hingga saat pelaksanaan kompetisi, manajemen PSS belum mengambil keputusan.

"Tentang coach Dejan, pekan ini rencananya surat-surat yang dibutuhkan sudah beres. Kami belum punya rencana jika beliau sampai bulan depan belum kembali. Tentang rencana cadangan itu akan dibicarakan dengan Direktur Utama, pak Marco Gracia Paulo," jelas Danilo Fernando. 

Video Populer

Foto Populer