Sukses


Jelang Liga 1 2020: PSS Putuskan 4 Pemain Muda Promosi ke Tim Utama

Bola.com, Sleman - Di tengah persiapan PSS Sleman menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020, sejumlah pemain muda bakal diorbitkan. Hal ini tak lepas dari regulasi yang digulirkan PSSI tentang wajib menyertakan pemain usia di bawah 20 tahun masuk line-up.

Satu pemain akademi yang sudah lebih dahulu menembus tempat di tim utama PSS adalah Saddam Emiruddin Gaffar. Striker asal Jepara yang juga merupakan anggota Timnas Indonesia U-19, telah menjadi bagian dari tim utama sejak musim lalu.

Kini bakal bertambah setelah beberapa pemain dari Elite Pro Academy (EPA) PSS diikutkan dalam sesi latihan. Lima pemain usia di bawah 20 tahun ikut menimba ilmu dari para seniornya sejak latihan perdana PSS pekan lalu.

Kelima pemain tersebut adalah Ivan Nanda Pratama yang menempati posisi bek tengah, Domenico Savio Sheva (gelandang), Wahyu Boli (gelandang), Bagas Umar Pamungkas (gelandang sayap) dan Dafiq Maulana Firdaus (bek tengah).

"Ada lima pemain akademi yang sudah bergabung sejak latihan perdana. Mereka tidak langsung masuk tim senior, jadi statusnya ikut seleksi untuk nantinya dipilih menjadi tiga pemain," terang manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando, Selasa (8/9/2020).

"Sehingga nantinya ada 4 pemain muda dari Akademi PSS yang akan masuk tim senior. Selain Saddam yang saat ini sedang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia," tutur pria asal Brasil tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kesepakatan dengan Irfan Bachdim

Selain tentang kiprah para pemain mudanya, manajemen klub PSS juga tengah dalam proses penambahan klausula dari kontrak Irfan Bachdim. Yakni mencari beberapa kesepakatan setelah adanya renegosiasi kontrak.

Meskipun diklaim telah berhasil mencapai kesepakatan renegosiasi kontrak dengan seluruh skuatnya, PSS mengumumkan adanya beberapa poin yang masih dipelajari eks pemain Bali United. Irfan Bachdim juga belum bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya.

"Irfan Bachdim belum mengikuti latihan, diharapkan pekan depan bisa bergabung. Ada addendum di kontrak yang dipelajari oleh Irfan Bachdim, dan pekan depan semoga beres semuanya," jelas Danilo Fernando.

Video Populer

Foto Populer