Sukses


Liga 1: Stamina Pemain Persib Jadi Perhatian Robert Alberts Saat Hadapi Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus mengasah diri untuk persiapan laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/9/2020).

Laga uji coba ini akan menjadi yang kedua bagi Persib Bandung dalam persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang dimulai pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021.

Sebelumnya, Persib telah beruji coba dengan Persikabo pada Sabtu (5/9/2020), di mana kedua tim memainkan dua pertandingan yang sama-sama berakhir imbang, yaitu 2-2 pada pertandingan pertama dan 0-0 pada pertandingan kedua.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan dalam pertandingan uji coba kontra Bhayangkara FC nanti, ada target bahwa setiap pemain bisa tampil penuh selama 90 menit pertandingan.

"Kami akan beruji coba pada Sabtu nanti melawan Bhayangkara FC seperti pada pekan lalu. Akan ada dua pertandingan dan semua selama 90 menit. Tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (8/9/2020).

Robert Alberts mengaku dari laga uji coba kontra Bhayangkara FC nanti, ia tidak akan melihat hasil akhir yang didapatkan oleh Persib, melainkan bagaimana kondisi fisik pasukannya dalam bermain selama 90 menit.

"Jadi dalam laga itu saya akan melihat bagaimana para pemain bisa meningkat dari laga sebelumnya dan lebih fokus bermain selama 90 menit. Selain itu juga bagaimana mengurangi kesalahan yang dibuat," tegas pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Melihat Daya Tahan

Robert Alberts menambahkan dalam uji coba nanti ia akan lebih melihat bagaimana pola yang diterapkan oleh para pemain Persib Bandung dan bagaimana menjaga ketahanan bermain selama 90 menit karena harus menyesuaikan dengan jadwal yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru, termasuk perjalanan yang harus dilakukan nanti.

"Jadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina yang bagus. Itu yang paling penting karena kami menghadapi perjalanan yang tidak biasa sepanjang musim," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Mengenai kemungkinan mengubah starting eleven saat laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada 4 Oktober mendatang, Robert menegaskan akan melihat siapa pemain yang paling siap.

"Satu yang pasti kami ingin bermain dengan komposisi tim terkuat. Semoga saat laga pertama melawan Madura United nanti, semua pemain fit sehingga kami bisa menurunkan tim terbaik," harap Robert.

Untuk uji coba lawan Bhayangkara FC nanti, Robert mengaku akan mencampur komposisi pemain yang ia turunkan dalam dua laga uji coba melawan Tira Persikabo.

"Dan itu perpaduan yang bagus. Saat makin mendekati liga, kami akan menempatkan tim terbaik dan lebih kuat di starting eleven atau 18 pemain penghuni lineup," ungkap Robert.

"Tapi, itu bukan berarti untuk tim yang satu lainnya adalah tim yang lebih lemah, hanya lebih spesifik kepada tim yang akan diutamakan untuk bermain sejak menit awal di kompetisi nanti," tambah Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer