Sukses


Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia kembali berduka. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) waktu setempat. Alfred Riedl tutup usia pada umur 70 tahun.

Seperti dikabarkan Surat Kabar Austria, Kurier, Alfred Riedl meninggal dunia karena sakit. Alfred Riedl didampingi istrinya, Jola, saat mengembuskan nafas terakhir.

Kabar meninggalnya Alfred Riedl membuat heboh publik Austria. Maklum, selama kariernya sebagai pemain dan pelatih, Alfred Riedl menghabiskan waktu di Austria.

Ketika masih menjadi pemain, Alfred Riedl tercatat pernah meraih dua kali gelar Liga Austria dan Piala Austria bersama Austria Wien. Selain itu, Alfred juga sukses membantu Grazer AK meraih Piala Austria.

Alfred yang merupakan seorang penyerang pernah tiga kali menyabet gelar top skorer. Penghargaan itu diraihnya ketika membela Austria Wien pada 1971-1972 dan bersama Sint-Truiden pada 1972-1973 dan 1974-1974.

Selain itu, Alfred Riedl juga melebarkan kariernya di negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Laos, dan Indonesia. Di Tanah Air, Alfred Riedl sempat menukangi Timnas Indonesia selama tiga periode dan pernah menjadi pelatih PSM Makassar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Spesialis Nomor 2

Namun, karier Alfred Riedl sebagai pelatih tak semulus kariernya ketika menjadi pemain. Alfred Riedl hanya menjadi pelatih spesialis runner-up.

Alfred Riedl gagal membantu Vietnam meraih gelar Piala Tiger (Piala AFF) pada 1998 karena kalah di final. Alfred juga gagal tiga kali di final SEA Games bersama Vietnam pada edisi 1999, 2003, dan 2005.

Nasib serupa juga dialami Alfred ketika menukangi Timnas Indonesia. Alfred kembali harus melihat timnya kalah di final pada Piala AFF edisi 2010 dan 2016.

Video Populer

Foto Populer