Sukses


Liga 1: Mulai Latihan Taktik, Persebaya Bakal Menggelar Laga Uji Coba

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai menyentuh latihan taktik dalam persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pusaka Karangan, Surabaya, Selasa sore (8/9/2020). Pada pekan sebelumnya, para penggawa Bajul Ijo digembleng latihan fisik.

“Setelah satu minggu kami memberikan materi conditioning training, ini tadi kami sudah mulai pelan-pelan ke taktikal. Saya mulai dengan taktik bertahan kepada para pemain. Seminggu ke depan banyak latihan taktikal,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, setelah latihan.

Skuat Persebaya saat ini bisa dibilang hampir lengkap. Tiga pemain asing sudah merapat, yakni Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan Makan Konate. Sedangkan striker David da Silva belum mencapai kesepakatan baru.

Aji menilai kondisi terbaru timnya menunjukkan peningkatan. Kondisi kebugaran pemain makin baik dan membuat programnya berjalan lancar. Dia hanya tinggal melanjutkan menu-menu latihan lain.

“Sejauh ini bagus. Apalagi ini kami berikan menu latihan setelah lima bulan libur. Tapi, secara keseluruhan kami tinggal mengingatkan, anak-anak juga memahami,” ujar pelatih asli Malang tersebut.

“Saya memberi taktikal dan itu bisa dipahami oleh pemain. Tinggal saya tambahkan bagaimana pemain memulai otomatisasi saat bertahan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

Video

2 dari 2 halaman

Laga Uji Coba

Pelatih Persebaya Surabaya berusia 50 tahun itu membuat rencana bakal menggelar laga uji coba dalam waktu dekat. Dia juga ingin memantau perkembangan para pemain dalam situasi pertandingan.

“Mungkin (uji coba) minggu depan. Kalau minggu ini kami belum ada uji coba. Mungkin internal game saja,” tuturnya.

Secara terpisah, penyerang sayap Irfan Jaya menyatakan sangat antusias dengan program yang dibuat oleh timnya.

“Kami sudah persiapan latihan fisik dari awal. Kami juga sudah mulai latihan taktikal dengan coach. Jadi persiapan kami ke depan sangat semakin bagus untuk menghadapi Liga 1 musim ini,” ucap pemain berusia 24 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer