VIDEO: Ketua Umum PSSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Alfred Riedl

VIDEO: Ketua Umum PSSI Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Alfred Riedl

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Alfred Riedl tutup usia pada Selasa (8/9/2020) waktu setempat dalam usianya yang ke 70 tahun.

Kabar meninggalnya Alfred Riedl ditulis oleh media Austria, kemudian dibenarkan oleh mantan asistennya di Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Beberapa tahun lalu, Alfred Riedl sebenarnya masih memiliki rasa semangat menjadi pelatih. Namun, kondisi kesehatan yang berangsur menurun membuat Riedl harus pensiun.

Alfred Riedl ketika itu tak ragu menyebut Piala AFF sebagai turnamen yang membuatnya penasaran. Hal itu terasa wajar mengingat Rield sudah tiga kali mendapati timnya takluk di final yakni pada 1998 bersama Vietnam dan 2010 serta 2016 bersama Timnas Indonesia.

Alfred Riedl yang merupakan seorang penyerang pernah tiga kali menyabet gelar top skorer. Penghargaan itu diraihnya ketika membela Austria Wien pada 1971-1972 dan bersama Sint-Truiden pada 1972-1973 dan 1974-1974.

Nama Alfred Riedl lebih terkenal di Asia Tenggara sebagai pelatih. Ia pernah menangani Vietnam, Laos, dan Timnas Indonesia.

Karirnya bersama Timnas Indonesia juga terbilang cukup baik, ia hampir membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF tahun 2010 dan 2016.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI juga turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Alfred Riedl.

"Kami dari seluruh pengurus PSSI mengucapkan turut berduka cita, atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia (Alfred Riedl)." Ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 September 2020, 21:43 WIB

Video Terkait

Spotlights