Sukses


Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia Jadi Evaluasi untuk Hadapi Arab Saudi

Bola.com, Cakovec - Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, kecewa dengan kekalahan telak 1-7 dari Kroasia dalam laga International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9/2020) malam WIB. Namun, Bagas Kaffa tak ingin menyerah dan menjadikan hasil tersebut sebagai bahan evaluasi jelang laga selanjutnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion SRC Mladost itu, Timnas Indonesia U-19 kebobolan tiga gol pada babak pertama. Kroasia mencetak gol melalui Filip Zrilic (26'), Arijan Brkovic (31'), Marco Boras (44').

Pada babak kedua, Kroasia berhasil menambah empat gol lagi melalui Antonio Marin (47', 73'), Bruno Zdunic (66'), dan tendangan penalti Ivan Brnic (88'). Adapun gol hiburan Timnas U-19 dicetak Bagas Kaffa (72') yang masuk pada babak kedua.

"Kami akan evaluasi apa yang menjadi kekurangan kami dalam permainan melawan Kroasia. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya," ujar Bagas Kaffa seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (9/9/2020).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan 10 gol dalam dua laga. Adapun gol Bagas Kaffa menjadi satu-satunya yang mampu diceploskan pasukan Shin Tae-yong sejauh ini di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020, Jumat (11/9/2020) malam WIB. Ini menjadi kesempatan terakhir Timnas U-19 untuk meraih hasil positif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ambil Hikmah

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong berusaha mengambil hikmah kekalahan telak Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, adanya peningkatan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya. Namun, secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer